Breaking News

Tradisi Bangunkan Sahur: Sekelompok Pemuda Diberikan Imbauan Kamtibmas oleh Polisi

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Anggota Piket Regu II Polsek Taliwang wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, saat patroli bertemu dengan sekelompok pemuda yang sedang keliling membangunkan warga, untuk sahur di bulan puasa Ramadhan 1443 H, bertempat di Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Minggu (10/04/22) pukul 03.00 Wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi mengatakan, 5 personil anggota polsek taliwang melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan Kamtibmas. Dalam mendukung Program PRESISI Kapolri No. 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan. Cetusnya

"Sekelompok pemuda diberikan bimbingan dan penyuluhan Kamtibmas,  anggota patroli memberikan himbauan agar anak-anak tidak bermain petasan dan tidak tawuran. Ia menuturkan bermain petasan itu menimbulkan keresahan masyarakat, karena bunyinya sering membuat kaget ketika petasan meledak." jelasnya

Menurutnya, himbauan ini dimaksudkan agar tidak ada aktivitas anak - anak dalam membunyikan mercon, sebab dikhawatirkan memicu emosi masyarakat. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru muslimin, melalui jajaran anggota polsek Taliwang mengatakan ”selama memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H jajarannya meningkatkan patroli dan razia mercon, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa ada gangguan suara petasan” pintanya.

Ia menambahkan, patroli rutin itu sebagai kepedulian polisi dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, terutama umat yang menjalankan berbagai kegiatan ibadah saat bulan Ramadhan. “Kami siap memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat saat bulan puasa ini,” katanya.

Lanjutnya,anggota patroli mengajak sekelompok pemuda agar bersama-sama meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas.Karena polisi hadir di tengah masyarakat demi terwujudnya rasa aman di tengah masyarakat.

Apabila ada hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa atau Kelurahan setempat.(red)



 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close