Breaking News

Desak Datu: 2024 Stop Produk Import,Putra Daerah Masih Banyak yang Lebih Amanah

 


Mataram,  (postkotantb.com) - Sebelumnya ketua Dewan Sasak Muda Bersatu (Desak Datu), HK. Lalu Winengan dengan tegas menolak calon impor dari luar NTB dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Atas statement tersebut melahirkan banyak kritikan yang menolak atas statement tersebut, namun disisi lain, statement tersebut telah melahirkan dukungan dari masyarakat NTB.

Kendati dalam statement awal banyak yang menolak, namun hal itu tidak menyurutkannya untuk mengajak masyarakat NTB, untuk menolak caleg import.

Di Mataram HK.Winengan kembali melontarkan pernyataan tegasnya, dengan cara mengajak kepada masyarakat untuk tidak memilih caleg impor, pasalnya putra daerah masih banyak yang layak dan amanah, sebagai wakil mereka di senayan tentunya.

"Kendati saya sempat ditolak atas pernyataan sebelumnya, itu saya sangat senang, sebab dengan pernyataan pertama kita tau mana orang yang suka dengan saudaranya sendiri dalam satu daerah dan yang setuju, itulah masyarakat yang cinta dan setia kawan," Katanya Ahad (15/5).

Selanjutnya kepada pimpinan partai di pusat, mari, berhentilah mengimpor produk produk di luar daerah. Sebab di dalam daerah seperti di NTB, masih banyak putra daerah yang mampu dan amanah dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Hanya saja mereka di ganjal oleh para elit politik di senayan, sehingga mereka tak berdaya untuk berbuat di tanah kelahiran sendiri.

"Kami punya kader yang memiliki potensi besar sebagai wakil wakil kami di senayan, baik DPR RI ataupun DPD RI, berilah kesempatan kepada mereka, gandeng mereka, jangan mengimpor calon dari luar. Hargailah masyarakat kami yang ingin di pimpin oleh putra daerah sendiri," Tegasnya.


Diakuinya, beberapa elit politik yang sedang duduk di senayan khusus dapil Pulau Lombok, mereka ada yang impor. Di tahun 2024, pihaknya berharap pimpinan partai tidak lagi mencalonkannya kembali, kasih kesempatan kepada putra daerah.

"Tidak ada unsur kami benci terhadap caleg impor, hanya saja kami berharap putra daerah diberikan kesempatan, putra daerah kami tak kalah amanahnya dengan para caleg impor, untuk itu 2024, pimpinan partai percayakan pada putra daerah kami," Pintanya sembari menutup perbincangan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close