Breaking News

Gandeng Kodim 1606, Kumham NTB Adakan Pembinaan Satgas Kamtib di Destinasi Wisata Air Terjun

Dok. Kadivpas Kanwil Kumham NTB

Loteng (postkotantb.com)- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, menggelar kegiatan pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan ketertiban (Kamtib), untuk Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Rabu (25/05/2022).

Pelatihan tersebut, merupakan kegiatan rutin tahunan Divisi Pemasyarakatan (Divpas),  yang menggandeng Kodim 1606 Mataram.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang pelaksanaan serangkaian tindakan pengamanan, pada jajaran pemasyarakatan yang efektif, efisien dengan mengedepankan nilai-nilai penghormatan terhadap hal asasi manusia.

Selain itu, Lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan kegiatan juga tergolong unik strategis. Karena didukung suasana alam di Destinasi Wisata Air Terjun Benang Stokel Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah (Loteng).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinn petugas karena tantangan tugas pengamann semakin berat, sehingga perlu kekompakan tim dalam bekerja," tegas Kepala Kanwil Kumham NTB, Romi Yudianto, sebagai Pembina apel kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kadivpas Kumham NTB, Maliki, menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan, sebagai wujud dukungan serta dorongan kepada para petugas untuk dapat meningkatkan kinerja dan sinergitas personal. Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pembimbingan pemasyarakatan.

Dia berharap, Selain itu kegiatan ini dapat menjadi ajang berkumpul dan menjalin kekompakan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan para petugasnya. "Kami akan selalu berupaya meningkatkan performa petugas pemasyarakatan agar lebih beretika dan tetap mengedepankan profesionalime dalam bertugas," pungkas Maliki.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close