Breaking News

Informasi Soal Subsidi Listrik Rp. 5 Juta, PLN: Hoaks!

Kepala Diskominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos.

 Mataram (postkotantb.com)- Di kalangan masyarakat tengah beredar sebuah informasi disertai link dengan narasi bahwa PT. PLN (Persero) bagikan subsidi listrik sebesar Rp. 5 juta. Informasi tersebut disertai sebuah tautan yang diklaim sebagai cara untuk mendapatkan subsidi tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Diah Ayu Permatasari, pun menegaskan bahwa informasi tersebut adalah kabar bohong (Hoaks).

"Informasi beserta tautan tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan broadcast resmi dari PLN," jelasnya, Minggu (08/05/2022).

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi, terkait cara memperoleh subsidi listrik. Sebab diprediksi akan mengarah pada modus penipuan. Sebaliknya, seluruh informasi terkait subsidi listrik dan promo PLN, dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile.

Pemerintah Provinsi NTB melalui Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy.S.Sos, juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang tidak jelas kebenarannya. Bang Najam, sapaan akrabnya ini, meminta masyarakat untuk dapat mengecek terlebih dahulu pada situs-situs resmi yang kredibel dan aman.

"Untuk menghindari penipuan, masyarakat bisa pastikan melalui website resmi lembaga atau instansi terkait," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close