Breaking News

Momen Halal Bihalal, Dimanfaatkan Kapolres Loteng Perbanyak Silaaturrahmi

 


Loteng, (postkotantb.com) - Bertempat di Dusun Sangkong Desa Bangkat Parak Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, telah melaksanakan halal bihalal dan silaturrahmi bersama Ketua dan tokoh Pamswakarsa Kelompok Jejak Kecamatan Pujut dan Kecamatan Praya Timur.

Hadir dalam acara halal bihalal tersebut di antaranya, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, Kapolsek Pujut IPTU Derpin Hutabarat, Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum, Kades Bangkat Parak Genah Genuh, Ketua Kelompok Jejak Kumpul Amaq Maulidi, Ketua Kelompok Gagak Hitam Jidan Hadi, Ketua Kelompok Jejak Setui Jati Lalu Mahrup.

Selanjutnya, Ketua kelompok Jejak Gunung Tengaq Amaq Lina, Ketua Kelompok Jejak Bumi Gora, Ketua kelompok Jejak Putra Angkasa Sinam
Pjs Kades Nandus Mertak dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, memperbanyak silaturahmi, itu adalah perintah agama, di samping perintah agama memperbanyak silaturahmi juga bisa memperpanjang umur dan rizki.

Termasuk bersilaturahmi bisa mempererat hubungan persaudaraan dan persahabatan tetap terjaga dengan baik.

Di momen lebaran ini, bersilaturahmi juga sangat erat kaitannya dengan saling Bermaaf-maafan, menyambangi saudara dan tetangga, atau berkumpul bersama teman dan sahabat dan yang lainnya.

Ia menambahkan, manfaat silaturahmi saat Lebaran seperti saat ini, tidak hanya sekadar menjalin hubungan baik antara manusia, kegiatan ini juga dapat mendatangkan banyak manfaat lainnya bagi umat Muslim. Memperpanjang Umur dan Melapangkan Rezeki

"Yang jelas, semua yang diajarkan oleh agama islam, itu semua benar adanya, sehingga momen saling maaf memaafkan ini, saya manfaatkan untuk memperbanyak silaturahmi dengan seluruh lapisan dan komponen masyarakat, guna menciptakan kerukunan dan keharmonisan di tengah masyarakat," Katanya, Jum'at (6/5).

Dijelaskan, kenapa pihaknya  mengatakan silaturahmi bisa memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Sebab dalam hadis, Rasulullah saw di sebutkan yang artinya "Barang siapa yang ingin di luaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka sambunglah tali silaturahmi." (HR. Bukhari dan Muslim).

 "Semoga kita semua termasuk hamba Allah yang tidak kufur nikmat, sehingga Allah akan terus memberikan nikmatnya selagi masih di atas dunia," Harapnya

Dikatakan, situasi Kamtibmas tidak bisa ditebak, sebab relatif dinamis, oleh karenanya pihaknya berharap semua dapat menjaga diri, menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menciptakan kondusifitas di masing masing wilayah, Personil Polres Lombok Tengah dengan ikhlas terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan itu semua tidak akan sempurna tanpa kebersamaan.

Oleh karenanya, pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para Ketua kelompok pamswakarsa untuk bisa membantu dan membangun sinergitas, guna menciptakan kamtibmas di masing-masing wilayah.

Sementara itu Kades Bangkat Parak
Genah Genuh mengucapkan banyak terimakasih, telah berkenan menghadiri acara halal bihalan dan silaturrahmi dengan masyarakat Bangket Parak secara khusus dan sejumlah pimpinan pamswakarsa secara umum di Lombok Tengah.

Diakuinya, sinergitas kepolisian bersama masyarakat, alhamdulillah sudah terbina dengan baik, hal tersebut dibuktikan dengan situasi Kamtibmas di masing masing wilayah, sudah aman dan kondusif.

Keamanan secara khusus di Desa Bangkat Parak, dengan berkembangnya pembangunan  di Sirkuit Mandalika juga telah memberikan dampak yang lebih baik, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lapangan kerja.

Sementara itu Tokoh masyarakat Desa Bangkat Parak M. Kaspul mengaku, saat ini permasalahan yang sering terjadi di Bangket Parak yaitu terjadinya 3C.

Oleh karenanya, pihaknya berharap kegiatan patroli kepolisian lebih ditingkatkan guna dapat mencegah terjadinya 3C. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close