Breaking News

Romi Yudianto Kagum dengan Kebersihan di Rutan Praya

 


Loteng, (postkotantb.com) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Romi Yudianto, untuk kedua kalinya melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB, Senin (23/5).

Setibanya di rumah tahanan (rutan) Praya, orang nomor satu di kementerian Hukum dan HAM NTB ini, terkesima dengan penataan dan kebersihan rutan setempat.

"Penataan dan kebersihan rutan Praya, semakin baik jika saya bandingkan dengan sidak pertama, saya berharap ini tetap dijaga demi kenyamanan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," Katanya.

Selain itu, keamanan dan ketertiban juga tidak kalah pentingnya dipikirkan, segala pasilitas sarana dan prasarana yang ada harus dijaga dengan baik.
"Ke depan, beberapa kekurangan yang ada, insyaallah segera kita penuhi," Cetusnya.

Dalam kesempatan itu pula, Romi meminta jajaran Rutan Praya agar tetap melakukan deteksi dini, terkait dengan keamanan dan ketertiban serta berharap agar karutan dan jajaran senantiasa mempertahankan kebersihan lingkungan kantor, kamar, dan blok hunian.

 "Kebersihan dan penataan sudah bagus, termasuk keamanan dan ketertiban sudah mantap, tinggal itu harus di jaga, agar para wbp tetap nyaman," imbuhnya.

Kendati hal diatas sudah baru, namun pihaknya juga berpesan kepada jajaran Rutan Praya, untuk meningkatkan kedisiplinan organisasi dan petugas, serta berikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat maupun WBP.

"Yang jelas hubungan dengan para WBP harus dijaga, termasuk masyarakat di sekitar rutan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Praya Jumasih, mengaku optimis akan melaksanakan tugas pelayanan prima dengan baik dan mewujudkan seluruh arah dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB tersebut.

"Sesuai arahan dari atasan, insyaallah kami siap laksanakan," ujarnya

Selain ini perintah lanjutnya, pihaknya bersama seluruh jajarannya sebelumnya sudah membangun komitmen, dimana dalam melaksanakan tugas, sudah diniatkan sebagai ibadah.

Sehingga Alhamdulillah keluarga besar rutan Praya, sudah maksimal memberikan pelayanan terbaik, baik di internal rutan, para wbp dan masyarakat di sekeliling rutan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close