Breaking News

Audiensi bersama Kemenkumham NTB, PHDI Siap Bantu Kebutuhan Kerohanian di Dalam Lapas

FOTO: RIN /Humas
 

Mataram (postkotantb.com)- Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, Romi Yudianto, kedatangan tamu Ketua pengurus harian Parisada Hindu Dharma Indonesi (PHDI) Provinsi NTB, Ir. Komang Rena diruangannya, Selasa (28/06/2022).

Kedatangan PHDI tersebut, bertujuan melakukan audiensi, sekaligus bersilaturahmi. Turut mendampingi Ketua PHDI Provinsi NTB, Paruma Walaka, A.A Made Jelantik Agung Barayang Wangsa dan Dharma Upapati, Padanda Gde Pidada Sebali Keniten serta para pengurus lainnya.

Pertemuan ini berlangsung hangat dan penuh keakraban. Dalam kesempatan tersebut, Ketua PHDI Provinsi NTB, Ir Komang Rena, menyampaikan terima kasih atas penyambutan Kepala Kanwil Kemenkumhan NTB.

Melalui pertemuan ini, Ketua PHDI Provinsi NTB berharap, seluruh tahanan yang beragama Hindu, bisa mendapatkan perlakuan yang sama, selama menjalani kehidupan di dalam lapas-rutan. "Kami juga siap memberi bantuan terkait kebutuhan kerohanian kepada lapas yang membutuhkan," ungkapnya.

Bak gayung bersambut. Romi Yudianto pun menjelaskan bahwa setiap lapas di wilayah Provinsi NTB, telah dibangun pura. Hal tersebut, kata Romi Yudianto, sebagai upaya Kemenkumham NTB mengakomodir kebutuhan keagamaan umat Hindu di dalam lapas.

"Kami juga minta kerjasama dari PHDI agar kedepannya, memberi pemahaman kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi hadirnya berbagai macam aliran keagamaan di tengah masyarakat," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak juga sepakat untuk meningkatkan pencegahan dan pemberantasan narkoba, di tengah kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang lebih berkualitas dan terampil.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close