Breaking News

Bangga Taman Loang Baloq Masuk 50 Besar ADWI 2022

DAMPINGI MENPAREKRAF: Camat Sekarbela, Kota Mataram, Cahya Samudra ikut mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Sabtu (25/96/2022).

 Mataram (postkotantb.com)- Keberhasilan Desa Wisata Taman Loang Baloq, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Provinsi NTB, masuk dalam 50 Besar  Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, menoreh kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Mataram.

Seperti yang dirasakan Camat Sekarbela, Kota Mataram, Cahya Samudra. Menurutnya, keberhasilan Taman Loang Baloq bersaing dengan 3.500 desa se Indonesia, menjadi bukti bahwa taman hiburan rakyat tersebut, memiliki potensi yang tidak kalah saing dengan daerah lainnya.

"Saya sangat berbangga, karena kita masuk 50 besar penilaian desa wisata," ujar Cahya, usai ikut menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno di Taman Loang Baloq, Sabtu (25/06/2022).

Terlebih lagi, kata Cahya, Menparekraf sudah berkomitmen menindaklanjuti tiga permintaan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Yakni kebun Binatang mini (Mini Zoo), Speed Boat dan  Wahana Air Mancur warna warni.

Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat setempat, khususnya para pelaku usaha kuliner agar memanfaat area sekitar taman hiburan rakyat tersebut secara optimal, dalam rangka meningkatkan perekonomian lokal.

"Ke depan, jumlah pengunjung di Taman Loang Baloq semakin meningkat. Otomatis akan sangat ramai. Nah, ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang ikan di sekitar area taman," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close