Breaking News

Genjot UMKM di Area Taman Loang Baloq Lewat Program Digitalisasi

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata (Rompi "Grab" Warna Hijau), saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengunjungi Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Sabtu (25/06/2022).

Mataram (postkotantb.com)- Masuknya Desa Wisata Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Provinsi NTB, di dalam 50 besar ADWI 2022, turut menarik Grab Indonesia, untuk melirik potensi  perkembangan UMKM di seputaran area Taman tersebut.

Dalam Pernyataan resmi saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Sabtu (25/06/2022), President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengaku antusias untuk mendukung digitalisasi UMKM di Desa Wisata Loang Baloq.

Karena menurutnya, Sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi ekonomi, optimalisasi Desa Wisata Taman Loang Baloq, dapat memberikan dampak langsung bagi masyarakat sekitarnya.

"Kolaborasi Grab Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan destinasi pariwisata, khususnya Destinasi Super Prioritas, merupakan wujud nyata kami dalam mendukung percepatan pemulihan pariwisata nasional," ungkapnya.

Disebutkan Ridzki, adapun digitalisasi di desa wisata tersebut, dilakukan melalui onboarding ke layanan GrabFood dan GrabMart untuk memperluas akses penjualan, pelatihan dan pendampingan UMKM.

Baik melalui beberapa program yang akan dikembangkan bersama dengan pemerintah daerah dan juga promosi Desa Wisata Loang Baloq, melalui kanal pemasaran yang dimiliki Grab baik offline maupun online.

"Kami berharap Desa Wisata Laong Baloq dapat berkembang menjadi Desa Wisata yang maju secara digital dan ekonomi, sehingga masyarakatnya dapat turut tumbuh seiring pesatnya perkembangan era ekonomi digital," harapnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close