Breaking News

Bersama PBSI, Polda NTB Gelar Kejuaraan Bulutangkis Peringati HUT Bhayangkara ke -76

 



Mataram, (postkotantb.com)  - Kepolisian daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar kejuaraan Bulutangkis tingkat provinsi Kapolda Cup NTB 2022, sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda Cup NTB 2022 ini akan berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 21 hingga 28 Juni 2022, di Gor Warna Agung, Keluarahan Tanjung Karang, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peserta yang mengikuti kejuaraan Bulutngkis Kapolda Cup NTB 2022 ini berjumlah 736 orang, terdiri dari personel TNI dan Polri serta warga yang ada di 10 Kabupaten Kota di Nusa Tenggara Barat.


Sebanyak 736 orang tersebut terdiri dari Warga, Club dan Atlet sebanyak 536 orang, sementara TNI dan Polri sebanyak 200 orang.

Babak penyisihan dilakukan di 10 Kabupaten/Kota, pemenang tingkat Kabupaten/kota, akan dipertandingkan di Gor Warna Agung Tanjung Karang untuk penentuan pemenangnya.

Penyelenggara kejuaraan Bulutangkis Kapolda CUP NTB 2022 ini, Polairud Polda NTB bersama PBSI NTB yang ditunjuk langsung oleh Kapolda NTB Irej Pol Djoko Poerwanto.

Irjen Pol Djoko Poerwanto Berhrap, dari Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup NTB 2022 ini tumbuh bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa kedepan, lebih khususnya lagi NTB.


Dikatakan, Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup NTB 2022 ini sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

"Kejuaraan ini adalah sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke -76, tetapi yang terpenting adalah, bagaimana kita membentuk karakter bangsa di usia dini," Jelas Kapolda NTB usai membuka kjuaraan di Gor Warna Agung, Keluarahan Tanjung Karang, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (21/6/2022).

Untuk para peserta, Irjen Pol Djoko berpesan, tetap menjaga sporivitas, dan terus berlatih agar menjadi atlet yang handal dan bisa mengharumkan nama negara terutama daerah kedepannya.


Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup NTB 2022 ini mendapat apresiasi dari PBSI NTB, mereka juga menaruh harapan besar kepada Polda NTB untuk dapat memfasilitasi Atlet Bulutangkis di NTB kedepannya, agar menjadi Atlet yang handal.

Hal itu diungkapkan ketua PBSI NTB Junaidin Yaman usai pembukaan kejuaraan bersama Kapolda NTB di Gor Tanjung Karang, Kota Mataram.

"kami ucapkan terimakasih kepada Polda NTB kerana sudah tiga kali menyelenggarakan kegiatan serupa, namun kali ini yang terbesar," ungkap Junaidin.

"Kami berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, karena dapat memunculkan bibit baru di dunia Bulutangkis, kita di PBSI tidak bisa bekerja sendiri, butuh keterlibatan semua pihak," pungkasnya.(red)




0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close