Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih Dampingi Pukesmas Maluk Lakukan Tes HIV AIDS di Wilayah Binaannya

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Anggota Polsek Maluk yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih dampingi kegiatan  Maluk dalam rangka giat Mobile Clinik VCT Program HIV AIDS dan Pemberian KIE Tentang tripel Eliminasi.

AKBP Heru muslimin S.ik M.ip melalui kasi Humas polres Sumbawa barat IPDA Eddy Sobandi S.Sos menerangkan.
Kegiatan yang di lakukan pukesmas maluk tersebut dilakukan di salah satu Kafe (hiburan malam) di desa pasir putih kecamatan Maluk,pada Selasa (21/06/22).

Kapolsek Maluk Kompol Sidik Pria Mursita SH. Melalui babinkamtibmas Briptu Moh Zulkipli Hadi mengatakan, setidaknya 50 lebih pengelola dan karyawan kafe di wilah binaannya mengikuti giat tersebut.


"Dua dokter di hadirkan pukesmas maluk dalam giat ini di antaranya Dr. Emma, dan Dr.A.Rubai.Dan Sekitar 50 karyawan plus pengelola kafe di periksa oleh tim medis dari Pukesmas Maluk," ucapnya.

Ia menambahkan selain Pengambilan Darah untuk pemeriksaan HIV, Sivilis dan Hepatitis B kepolisian  juga melakukan penyuluhan terkait hal yang bersangkutan dengan HIV.


" Pengelola dan para pekerja kami beri penyulan tentang tripel Eliminasi  dan HIV setelah dilakukan pengambilan Sempel darah, alham dullilah kegiatan ini berjalan aman dan lancar" imbuhnya.

Selain dua dokter ikut serta dalam kegiatan tersebut di antaranya Dedi Zulkarnaen Pengelola Program HIV, Dewi Komalasari perawat, Zunnuren Satutu Petugas Laboratorium, Serlin Marlintu Bidan Desa Pasir Putih, PS. Kanit Provost Polsek Maluk, dan PS. Panit Opsnal II Intel Polsek Maluk. (red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close