Breaking News

Ditresnarkoba Polda NTB Turunkan Tim IT Amankan Event MXGP Samota

Dirresnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R.

 Mataram (postkotantb.com) -Tidak ingin kecolongan saat event MXGP of Indonesia 2022 di Samota, Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB berlangsung, Ditresnarkoba Polda NTB kini tengah bersiap-siap untuk turun lapangan.

Dikonfirmasi, Selasa (21/06/2022), Dirresnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R, menegaskan selain personel Ditresnarkoba yang tercover dalam Sprint Biro Ops Polda NTB, pihaknya juga menurunkan tim Infomation and Tehnology (IT).

Tim ini, kata Helmi, akan dibekali dengan peralatan canggih yang disiapkan khusus, demi mempersempit dan menutup rapat celah peredaran narkoba di NTB. "Jangan karena kondisinya ramai, jaringan narkoba ini pengawasan kami akan lemah. Gak ada itu," tegasnya.

Selain soal narkoba, pihaknya juga memiliki tugas untuk mencegah terjadinya tindak pidana lainnya. Seperti peristiwa hilangnya handphone para penonton, saat berlangsung event MottoGP tahun 2021 lalu. Dimana saat itu, jaringan pencuri internasional beraksi namun kandas di tangan Polda NTB.

"Berkaca dari peristiwa di MottoGP tahun lalu. Jadi nanti alat tim IT dan alat canggihnya kita geser ke Sumbawa," jelasnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close