Breaking News

Konstituen Umar Tarip, Masih Fokus di Empat Kebutuhan Skala Prioritas

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Konstituen Politisi PKB Umar Tarip untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III Pujut Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), masih terfokus pada empat kebutuhan, seperti pengadaan Sumur Bor, Rabat Jalan, Pembukaan Jalan Usaha Tani, perbanyak irigasi, pemenuhan kebutuhan kelompok pemuda dan sejumlah kebutuhan lainnya.

"Di Dusun Pinggir Desa Ganti kemarin, ada empat yang paling banyak di minta sama masyarakat, yakni
Sumur Bor, Rabat jalan, perbanyak Jalan usaha tani dan perluas saluran irigasi," Katanya, Selasa (28/6).

Untuk sumur bor sendiri lanjutnya, sebenarnya sudah dilakukan di tempat lain dan itu jumlahnya cukup banyak. Sedangkan untuk yang di Dusun Pinggir ini, InsyaAllah pihaknya akan usahakan.
Pengadaan sumur bor, memang salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat, terutama di wilayah Praya Timur, yang masuk dalam daerah kering.

Artinya setiap musim kemarau tiba, pihaknya tak menafikan kalau di wilayah Praya Timur, kebutuhan air bersih sangat tinggi, mengingat air sumur sumur yang ada mata airnya mulai menyusut. Sehingga Jalan satu satunya yang harus dilakukan adalah, memperbanyak sumur bor.

Rabat Jalan, untuk memperlancar akses dari kampung satu ke kampung yang lain, itu penting dilakukan perbaikan Jalan yang ada dengan cara di rabat. "InsyaAllah permintaan masyarakat Pinggir ini, kita usahakan," Janjinya.

Selanjutnya perbanyak Jalan usaha tani, Praya Timur khususnya, masyarakat memang bisa dikatakan secara menyeluruh berpenghasilan dari tani, sehingga untuk memperlancar akses pertanian dalam angkutan, terutama saat musim panen. Memperbanyak akses usaha tani itu adalah yang paling utama, dan lagi lagi pihaknya akan berusaha untuk memperjuangkan.

Sebab jika akses jalan usaha tani ini terlaksana, maka indeks penghasilan pertanian juga akan meningkat. Meningkatnya hasil pertanian, tentunya akan mengarah kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dan yang terakhir perluasan saluran irigasi, di samping akses Jalan tani sudah bagus, pendukung peningkatan hasil pertanian juga sangat penting, misalnya tersedianya kebutuhan air, terutama saat saat tanaman membutuhkan air. Menyalurkan air dari hulu ke hilir, tentunya dibutuhkan perbanyak pembangunan irigasi dan itu juga menjadi tugasnya yang harus diperjuangkan.

"Jangankan masyarakat, saya sendiri sebagai petani sudah saya bayangkan bagaimana manfaat irigasi masuk ke area persawahan, ketika tanaman kita butuh air, kita dengan mudah mengalirkan air masuk ke area tanaman, dan InsyaAllah ini juga tak kalah wajibnya kita perjuangkan," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close