Breaking News

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat MXGP Samota 2022

 





Sumbawa Besar, (postkotantb.com) – Kejuaraan dunia MXGP seri ke 12 di Rocker Moto Cirkuit Samota, Sumbawa, Indonesia akan digelar 24-26 Juni 2022. Selama event tersebut, diperkirakan dipadati oleh kendaraan pengunjung yang datang menyaksikan balapan ke lokasi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol. Djoni Widodo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa konsep manajemen rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan MXGP Samota.

Dijelaskan, di luar kawasan sirkuit terdapat empat jalur menuju ke Samota, yakni dari Poto Tano, Pelabuhan Badas, Bandara Sultan Khaharuddin, dan Perbatasan Dompu.


Sedangkan di dalam kawasan sikuit ada beberapa manajemen terdiri dari pengelola parkir roda dua dan roda empat. Untuk roda 2, disiapkan lahan parkir di depan grand samota dengan kapasitas lebih dari 7.000 kendaraan. Kemudian roda 4 dengan stiker khusus disediakan lahan parkir di depan sirkuit.

Menurutnya, untuk menghindari kemacetan masyarakat dihimbau untuk menggunakan kendaraan roda dua atau naik shuttle bus yang telah disiapkan oleh panitia dari Terminal Sumer Payung dan Pelabuhan Badas.

“Tadi pagi saya koordinasi dengan Kadishub bahwa ada 40 unit shuttle bus disiapkan. 10 unit diantaranya berkapasitas medium untuk 30 orang penumpang,” jelasnya.

Kemudian untuk arus balik tambahnya, akan diterapkan sistem One way yang disesuaikan dengan situasi dilapangan. Dimana, kendaraan akan diarahkan menuju Aspara, kemudian akan diarahkan ke kanan agar tidak cross kendaraan roda 4 dengan kendaraan roda 2. (red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close