Breaking News

Progres Pendataan Rumah Masyarakat Terdampak Pelebaran Jalan Nasional Rampung

 


Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR KLU) Kabid Tata Ruang Lalu Husnul Habib.ST


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Pendataan rumah penduduk yang terdampak pelebaran jalan Nasional sudah rampung, meski beberapa saja sedang dalam pendalaman.
Tujuh belas (17) desa warga yang bermukim di sepanjang  jalan Nasional rampung di data oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR DKP KLU), Senin (27/6-2022).

Pendataan rumah terdampak oleh tim dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR DKP - KLU), melalui Bidang Tataruang, Lalu Husnul Habib, ST, mengatakan, pendataan berlangsung selama satu minggu yang di mulai dari Timur yaitu dari Desa Sambikelen Kecamatan Bayan ke arah barat, mengingat rumah rumah masyarakat tidak sepadat di Kecamatan lain, seperti Kecamatan Gangga, Tanjung dan Pamenang.

Diakuinya beberapa saja diantaranya sedang dalam penjajakan kepemilikan lantaran pihak Kadus di lokasi tersebut belum bisa memastikan kepemilikannya. Sipastikan oleh pihaknya yang menurunkan Tim hari Senin 27/6 ini semua sudah rampung, imbunya.

Rencananya, kata dia, pelaksanaan pelebaran jalan akan dilakukan dalam kurun waktu yang tidakk lama lagi dan dimulai dari simpang empat Pamenang sampai Lokok Putek Bayan (Perbatasan KLU dengan Lotim), yang anggarannya bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 750 Miliar.

Progres selanjutnya pihak Dianas PUPR DKP - KLU akan menghadirkan warga yang terdampak untuk sosialisasi ganti rugi dan pola pembayarannya, kata Lalu Husnul Habib pada wartawan media ini saat ditemui di tempat kerjanya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close