Breaking News

PT Trakindo Utama Berikan Beasiswa Kepada  Dua Siswa SMKN 2 Sumbawa Besar

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -
Menindak lanjuti INPRES No. 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK, kompetensi keahlian Teknik Alat Berat,
Kegiatan Engagement Program. Dimana kegiatan ini bertujuan memperdalam kerjasama dengan Industri dengan menghadirkan peserta didik Kelas X (Kelas Coop PT Trakindo Utama)

Acara berlangsung hikmat, selain dibuka oleh Kepala SMK 2 Sumbawa Khaeruddin ,S.Pd ,M.Pd. Acara juga di hadiri oleh  G.O.M. (General Operatinal Manager) PT Trakindo   Adrian Proterius .
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU ) antara SMKN 2 Sumbawa dengan PT Trakindo Utama .
disaksikan juga kepala cabang dinas Pendidikan kabupaten Sumbawa Nasrullah Darwis ,S.Pd ,M.Pd .


Nasrullah Darwis dalam sambutannya mengatakan, program SMKN 2 Sumbawa menitik beratkan pada keunggulan pembinaan karakter selain kemampuan akademis (pengetahuan dan ketrampilan) yang telah diterima di bangku sekolah, lebih lanjut juga di katakan bahwa, program ini menjadi pendukung utama keterserapan lulusan yang bekerja di industri besar di tanah air ,

PT Trakindo Utama sebagai penyedia solusi alat berat, tahun ini  menyerahkan beasiswa kepada 2 siswa , yang masuk dalam kriteria program  ,
Program ini sebagai binaan PT Trakindo yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di politeknik negeri, program tersebut untuk meningkatkan kompetensi para penerima beasiswa, agar lebih siap bersaing di dunia kerja dan memiliki karakter yang lebih baik.
Sebagai peewujudan misi Trakindo ,untuk menciptakan lapangan kerja berkualitas

Kepada poatkofantb.com Selasa (14/06/22) di sela sela kesibukannya, Khaeruddin menyampaikan, pendidkan berbasis karakter inilah menjadi dasar terbinanya kerjasama dengan PT Trakindo Utama yang dimulai beberapa tahun lalu sampai saat ini.

Dengan durasi kerja sama yang sudah lama, menjadi  bagian dari salah satu SMK Coop se-Indonesia yang sudah bekerja sama dengan PT Trakindo,
Khaeruddin juga mengatakan, kerjasama ini secara periodik dilakukan evaluasi, mulai dari pengembangan kurikulum, peningkatan kinerja tenaga pendidik, hingga sarana dan prasarananya dengan evaluasi yang sudah dilaksanakan tahun ini dengan harapan  kompetensi Teknik Alat Berat, mendapat predikat terbaik dan mendapat bintang Versi CSR PT Trakindo Utama ,dengan hasil ini semakin mendongkrak nama baik SMKN 2 Sumbawa di kancah Nasional. Pungkasnya (weli)



0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close