Breaking News

Aktivitas Pendistribusian Ternak di Sandubaya Diperketat

FOTO: Humas Polda NTB.
 

Mataram (postkotantb.com)- Pemantauan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan terus dilakukan petugas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram. Pemantauan dilakukan satuan petugas Ops Aman Nusa II bersama Dinas Peternakan Kota Mataram di Lingkungan Gontoran Barat, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Rabu (13/07/2022).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya, Kompol M. Nasrullah, SIK., menuturkan, pemantauan terhadap hewan ternak ini dilakukan untuk mengetahui situasi dan perkembangan hewan ternak. Khususnya pada sapi yang terindikasi terinfeksi PMK pasca Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Ada sejumlah kandang kumpul yang kita kunjungi bersama petugas Ops Aman Nusa II dan Dinas Peternakan Kota Mataram. Kegiatan di Kecamatan Sandubaya ini akan terus di pantau petugas, untuk mengetahui kondisi kesehatan hewan ternak. Salah satu lokasi kandang kumpul tersebut berada di Lingkungan Gontoran Kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya dengan hasil tidak ada yang terinfeksi "

Selain memantau kondisi hewan ternak, pihaknya juga memantau aktivitas pendistribusian hewan demi memastikan tidak ada hewan ternak yang terpapar wabah PMK.

"Kami juga lakukan karantina untuk antisipasi pencegahan  PMK di Kecamatan Sandubaya. Pasca hari raya Idul Adha, jajaran Polresta Mataram bersama instansi terkait benar benar serius menangani PMK khususnya hewan qurban. tidak ada hewan yang terdistribusi dalam kondisi sakit atau terjangkit PMK," tandasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close