Breaking News

Badan Layanan Umum Daerah Praya Kejar Target Naik Tipe

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Praya Lombok Tengah (Loteng), sudah mengajukan persyaratan ke Provinsi NTB, untuk bisa naik status, dari tipe C ke tipe B.

Direktur BLUD Praya dr Muzakir Langkir mengatakan, satu bulan lalu pihaknya sudah mengajukan ke Provinsi agar BLUD Praya Loteng, naik status. "Sekarang tipe BLUD Praya tipe C, makanya kita sudah usulkan naik ke tipe B," Katanya di ruang kerjanya, Senin (18/7).

Saat ini lanjutnya, jika dilihat dari sarana dan prasarana, BLUD Praya, sudah layak naik status, sebab semua persyaratan sudah dilengkapi. "Versi kami, tidak ada alasan untuk tidak bisa naik status, sebab semua sudah lengkap," Ungkapnya.

Hanya saja itu semua tergantung tim penilai saat visitasi atau kunjungan yang insyaallah direncanakan pada bulan Agustus mendatang. "Versi kami jika dilihat dari kelengkapan, kita sudah lengkap. Tinggal kita lihat apa hasil tim penilai dari provinsi saja nanti, yang jelas kami sudah melengkapi semua persyaratan untuk naik tipe," Jelasnya.

Selanjutnya, kenapa naik tipe itu penting, tidak lain tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien, artinya jika tipe BLUD sudah naik, maka pasien tidak banyak yang akan dirujuk ke rumah sakit yang sudah ber tipe B, sebab semua ada di tempat. Misalnya saja operasi Timor, Syaraf dan beberapa penyakit yang sebelumnya tidak bisa di rawat di BLUD Praya.

Termasuk ketika mengusulkan alkes di pusat, tentunya itu di sesuaikan dengan tipe, sehingga mengusulkan alkes yang pertama dilihat adalah tipe rumah sakit tersebut dan pusat tidak sembarangan mengirimkan alkes. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close