Breaking News

Pemdes Barebali, Kebut Pembangunan Wisata Alam Taman Penimpooh

 


Lombok Tengah, (poskotantb.com) - Pemerintah Desa Barebali Kecamatan Batukliang Lombok Tengah (Loteng), mengebut proses pembangunan wisata alam taman penimpooh, yang berlokasi di ujung selatan batas desa yakni Dusun Sade yang berbatasan dengan Desa Muntung Terap Kecamatan Praya Loteng Loteng

Demi lancarnya pembangunan  wisata alam taman penimpooh, tidak tanggung tanggung setiap tahun selalu dianggarkan dari Dana Desa (DD) Desa Barebali, termasuk tahun ini pemdes Desa Barebali telah menganggarkan sebanyak Rp 108. 987040 untuk pekerjaan sarana dan prasarana pariwisata

Kepala Desa Barebali Kecamatan Batukliang Loteng, Lalu Ali Junaidi mengaku, optimis pembangunan wisata alam taman penimpooh bakal selesai sesuai target. "InsyaAllah dengan dana seadanya, kami optimis pembangunan wisata alam taman penimpooh, bakal selesai sesuai target," Katanya, Senin (18/7)

Ke depan, wisata ini bakal jadi magnet tersendiri bagi desa Barebali, untuk bisa mendatangkan keuntungan dan manfaat bagi keberlangsungan kemajuan desa. Sebab di tempat ini nantinya akan jadi icon, dan mampu menyedot perhatian para pecinta wisatawan.

Keyakinan tersebut lahir, ketika daya dukung wisata alam taman penimpooh cukup menarik, misalnya saja bendungan yang luasnya kurang lebih 5 hektar, dengan airnya yang bersih dan berwarna biru, menambah keindahan wisata. Selain itu sepanjang bendungan, sudah di hiasi dengan berbagi warna warni dan seni kaligrafi ciri has sasak, termasuk pihaknya juga sudah membangunkan tempat tempat selfi, yang bisa menarik perhatian pecinta wisata.

"Panorama alam yang masih perawan dan desain desain buatan serta seni kaligrafi, itu bakal menambah keinginan para pecinta wisata datang berkunjung," Ujarnya.

Selain itu, di bagian depan telah dibuatkan pagar mirip benteng benteng kerajaan, seperti bebatuan cadas, dan itu juga tak kalah menarik dijadikan tempat berselfie bersama keluarga. "InsyaAllah desain seni kaligrafi, yang sudah dibuat, bakal menarik perhatian masyarakat dan pecinta wisata," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close