Breaking News

DPD RI Dapil NTB, Obati Kerinduan Warga Lombok Akan Tausyiah UAS

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Masyarakat Lombok Tengah (Loteng) pada khususnya dan Pulau Lombok pada umumnya, sudah benar benar terhipnotis dan merindukan sosok da'i kondang Ustaz Abdus Somad (UAS), melakukan ceramah kembali di pulau seribu masjid.

Setelah sebelumnya UAS, sempat mengisi ceramah di Masjid Agung Praya Loteng beberapa bulan lalu. Di mana saat itu, jama'ah rela berdesak desakan, kendati diguyur hujan lebat. Namun jama'ah tidak bergeming larut dalam kekhusyukan, mendengarkan da'i kondang tersebut.

Belum terobati nya keinginan jama'ah ingin mendengarkan ceramah da'i kondang tersebut, sejumlah tempat majlis taklim sering menanyakan kapan UAS, kembali melaksanakan ceramahnya di Lombok.

Atas hal itulah, pihaknya mencoba untuk berkomunikasi dengan tiem dakwah UAS, dan alhamdulillah UAS bersedia untuk melaksanakan misi dakwah di pulau seribu masjid. Sehingga sesuai kesepakan, tanggal 30 Juli hari Sabtu besok, beliau bersedia datang mengisi ceramah di Yayasan Inen Lemo Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Loteng.

"Saya terpanggil setelah banyak masukan dan permintaan dari jama'ah untuk mendengarkan ceramah da'i kondang UAS, setelah sebelumnya mereka sempat di berikan tausiyah oleh beliau. Sehingga saya berinisiatif mendatangkan beliau di Yayasan Inen Lemo Desa Beleka Kecamatan Praya Timur," Jelas anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTB TGH Ibnu Halil, Rabu (27/7), Rabu (27/7).

Dalam ceramah nanti lanjutnya, InsyaAllah jama'ah dari Lombok dan Kota Mataram, akan membeludak datang mendengarkan isi ceramah beliau. "Dari puluhan tempat majlis taklim yang saya bina, InsyaAllah semua akan hadir, termasuk dari kalangan muda mudi juga saya yakin banyak yang akan hadir, " Ungkapnya.
Selanjutnya, demi lancarnya acara dakwah tersebut, pihak panitia telah menyiapkan lahan atau tempat dakwah sekitar 1 hektare lebih termasuk lokasi parkir.

"Untuk parkir, kita sudah siapkan di lima titik, sedangkan lokasi dakwah ada di halaman yayasan Inen Lemo sekitar 1 hektare lebih," Terangnya.

Sedangkan terkait ijin, alhamdulillah tidak ada masalah sebab sudah ada ijin dari Polda NTB, dan aparat kepolisian serta TNI, termasuk BKD Desa Beleka, siap mengamankan jalannya dakwah. "Ijin ceramah sudah ada dari kepolisian, dan kami juga sudah bekerjasama dengan TNI Polri dan BKD, terkait keamanan selama dakwah berlangsung," Akunya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close