Breaking News

Ide Kabid Pelayanan Jadikan RSUD Semi Hotel, Optimis Terwujud Bersama Poltekpar Lombok

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Kabupaten Lombok Tengah terus berbenah, kali ini dalam meningkatkan kualitas pelayanan, pihak RSUD Praya membangun kerjasama dengan Poltekpar Lombok, yang dibuktikan dengan penandatangan MoU belum lama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan pada RSUD Praya Dokter Basirun mengatakan, setelah beberapa bulan lalu pihaknya telah menggandeng salah satu hotel di Senggigi dalam pelatihan hospitality menuju pelayanan RSUD Praya berbasis semi hotel.

Untuk memantapkan wacana tersebut, kali ini pihaknya menggandeng Poktekpar Lombok dalam program yang sama.

“Dulu kita sudah mengadakan pelatihan hospitality selama dua hari, sekarang kita lanjutkan kembali dengan meneken MouI dengan Kampus Poltekpar Lombok,” Kata dr Basirun, Kamis (28/7).

Dipilihnya Poltekpar Lombok sebagai rekanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Praya karena memiliki keilmuan bidang pelayanan konstomer servis, Kebersihan dan keahlian dalam meracik masakan chef.

“Tiga jurusan yang dimiliki Poltekpar Lombok ini sesuai dengan kebutuhan yang harus di tingkatkan RSUD Praya dalam memberikan pelayanan lebih baik ke depan dengan konsep semi perhotelan,” ungkapnya.

Basirun menambahkan MoU yang di tandatangani dengan pihak Poltekpar Lombok itu berdurasi 2 tahun yang mana MoU itu bisa di perpanjang lagi kedua belah pihak bila di pandang perlu.

“Ia saya berharap dengan masa MoU 2 tahun ini semua bidang unit pemberi pelayanan yang ada di RSUD Praya seperti bagian petugas pendaftaran, IGD, Rawat Jalan, Rawat inap dan semua petugas pelayanan penunjang dapat memanfaatkan kerjasama itu guna menimba ilmu lebih banyak lagi dalam hal pelayanan publik,” Harapnya

Dikatakan sejauh ini RSUD Praya masih belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal sehingga dirinya berupaya semaksimal mungkin merajut kerjasama dengan semua pihak agar terwujudnya pelayanan yang the bess.

“Mudah mudahan adanya penekanan MoU dengan pihak Poltekpar yang memiliki ilmu Akademisi dan Praktisi ini dapat mendongkrak pelayanan di RSUD Praya,” tutupnya.

Sementara itu direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja mengatakan, MoU tersebut dilakukan dalam rangka mendukung hospitality di RSUD terkait pelayanan, pengelolaan kamar, makanan dan minuman.

Selanjutnya, dukungan kerjasama dalam bidang  kesehatan mahasiswa oleh RSUD, dukungan RSUD terhadap kegiatan TRI DARMA Poltekpar Lombok dalam pengabdian , pengajaran dan penelitian.

Dan yang terakhir adalah, dukungan RSUD  dalam kegiatan hygiene dan Sanitasi, serta dukungan Poltekpar Lombok dan Komunikasi bahasa Inggris , etika dan  keramah tamahan. "Semoga dengan adanya MoU ini, bisa membawa keberkahan untuk RSUD dan Poltekpar Lombok," Harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close