Breaking News

Pra Kongres IPNU-IPPNU Resmi Dibuka Oleh Sekda NTB

FOTO: RIN.

 Ketua Umum IPNU Harap Bisa Akses Sekolah Umum di NTB


Mataram (postkotantb.com)-Pra Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU XX-IPPNU XIX), di Kota Mataram, Provinsi NTB resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Turut hadir di dalam acara pembukaan tersebut, 27 Pimpinan Wilayah IPNU, serta 28 Pimpinan Wilayah IPPNU dan perwakilannya di seluruh Indonesia. Pra Kongres IPNU XX - IPPNU XIX kali ini mengangkat tema “Akselerasi Pelajar Untuk Indonesia Maju Bersama Pelajar Putri Bersama Pulih Kembali”. Yang akan berlangsung sampai 27 Juli.

Ketua PW IPNU NTB, Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa NTB sebagai sentral pembangunan yang sedang di gencar oleh Presiden Joko Widodo. Sudah sepatutnya daerah NTB mendapatkan apresiasi dan perhatian khusus.

"IPNU dan IPPNU melihat harus ada kesinambungan  terhadap pembangunan infrastruktur dan SDM NTB. oleh karena itu, Kick Off oleh anggota kongres yang dilaksanakan di NTB diharapkan mampu menginspirasi kader IPNU IPPNU di NTB untuk menjadi tokoh dimasa yang akan datang," ungkap Hendra sapaan akrabnya di Mataram, Jum'at (16/07/2022).

Sementara itu, Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh pengurus yang terlibat, terhadap terpilihnya Provinsi NTB, sebagai tempat berlangsungnya Pra Kongres IPNU XX - IPPNU XIX.

“Dengan hampir 250 sampai 300 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, atas nama Pemprov. NTB kami ucapkan apresiasi, karena dipercayanya sebagai tempat penyelenggara. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi NTB,” tuturnya bangga.

Dalam sambutannya, Miq Gite panggilan akrabnya berharap, kesuksesan Pra Kongres ini akan menciptakan program-program kerja yang mampu menghasilkan kader-kader yang handal untuk masa depan. “Saya yakin Pra kongres ini akan berjalan lancar, aman dan bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum PP IPNU, Aswandi Jaelani dan Ketua Umum PP IPNNU, Nurul Hidayatul, mengaku merasa tersanjung atas penyelenggaraan Pra Kongres di NTB. Menurut mereka tak hanya Sumber Daya Alam (SDA) yang indah. Masyarakat NTB pun sangat ramah.

“Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan, ternyata tak hanya alamnya yang indah namun masyarakatnya sangat ramah,” sanjung Aswandi.

Aswandi juga berharap agar pemerintah NTB memberikan keleluasaan pada PW IPNU IPPNU NTB untuk mengakses sekolah-sekolah umum untuk bersama merawat Islam yang moderat agar bisa menangkal gerakan radikalisme di tataran siswa.

"Harapannya kepada teman-teman di NTB bisa memberikan pintu kepada kita IPNU- IPPNU untuk masuk ke sekolah-sekolah umum untuk membersemai. Karena hal ini sejalan dengan perintah PBNU kepada kami, IPNU-IPPNU untuk masuk ke sekolah dan membersemai dengan Rohis dan siswa di sekolah pada umumnya dan ini menjadi salah satu poin penting kami di kongres," harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close