Breaking News

Rombongan LPP Mataram Touring dan Baksos di KLU Bareng Kanwil Kumham NTB

FOTO: Humas LPP Mataram.

KLU (postkotantb.com)- Dipimpin langsung Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, mengikuti kegiatan Touring dan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (28/07/2022).

Kegiatan ini, merupakan program Kanwil Kumham NTB, dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham ke-77 tahun 2022.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, seluruh Kepala UPT se NTB. Touring dan Baksos ini mulai dari kantor Kanwil Kumham NTB, Kota Mataram, menuju Dusun Lias, Desa Genggelang, di Kecamatan Gangga.

Setelah sampai di dusun tersebut, Kanwil Kumham NTB langsung menggelar apel dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan material rumah ibadah, dirangkai dengan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kumham NTB, Romi Yudianto mengaku bangga dapat memberikan bantuan tersebut.

"Seluruh jajaran kumham NTB sangat bangga bisa memberikan sedikit bantuan untuk fasilitas ibadah di Dusun Lias," ungkap Romi saat menyampaikan sambutannya.

Rangkaian prosesi pemberian bantuan itu, disaksikan oleh masyarakat sekitar dan pemerintah daerah KLU. Romi pun berharap, bantuan yang telah diberikan tersebut, dapat bermanfaat, khususnya bagi warga setempat ke depannya.

Selain itu, Romi juga berkomitmen akan membentuk organisasi kemasyarakatan. Dimulai dari anak-anak sampai orang tua untuk melaksanakan kegiatan yang bernuansa agamis dan tersentral di masjid. "Sehingga mereka bisa merasakan pengajian maupun pendidikan," harapnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close