Breaking News

Teken MoU dengan DPP Peradin, UMMAT Segera Buka Program Pendidikan Profesi Advokat

FOTO: Humas UMMAT/RIN.

 

Mataram (postkotantb.com)-Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) yang digelar di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat UMMAT, Kamis (28/07/2022).

Direktur Pascasarjana UMMAT, Dr. Lukman M.Pd., selaku inisiator program ini menuturkan kesepakatan kerja sama tersebut, dalam rangka semata-mata untuk peningkatan mutu dan output lembaga khususnya UMMAT.

"Ini salah satu program yang harus ada sebagai centre of excellent UMMAT khususnya di bidang hukum. Oleh karena itu kami mencoba memfasilitasi program ini, sehingga dapat terwujud dan kolaborasi lintas sektoral akan kita perkuat. Komitmen dari pimpinan sangat mendukung rencana kolaborasi ini dan Alhamdulillah telah dilakukan MoU antara DPP PERADIN dan UMMAT.” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd, menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas kerja sama DPP Peradin. Kesepakatan kerja sama tersebut, semata-mata bertujuan untuk membangun advokat professional dan bermartabat.

Sehingga kualitas sumber daya advokat kita semakin menguatkan dan memberi jalan terang benderang bagi para pencari keadilan.

“Insa Allah UMMAT menyambut dengan dengan baik dan akan segera diwujudkan bersama. Ini juga selaras dengan kebijakan MBKM yang sudah dilaksanakan dan ini salah satu yang sangat menarik untuk dikolaborasikan," ucap Rektor UMMAT dengan Optimis.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Peradin, Advokat Rapaun Rambe menyampaikan bahwa PRODI-PA kedepannya, dapat menciptakan Advokat yang berkualitas bukan hanya secara kuantitas. Tetapi berintegritas, bermoral, dan bermartabat.

"Bukan Advokat sontoloyo alias Advokat abal-abal atau kaleng-kaleng. Saya berterimakasih kepada Rektor dan Direktur Pascasarjana UMMAT yang bersedia bekerjasama dengan Peradin," ujarnya.

Senada ditegaskan oleh Kepala Kerjasama dan Hubungan Internasional UMMAT, Asbah, M.Hum. ia menilai, program ini sangat solutif, dalam rangka penguatan sumber daya advokat yang ada di NTB, bahkan Indonesia.

"Inilah salah satu kontribusi UMMAT untuk bangsa. Bahkan program ini dapat diikuti oleh program studi diluar hukum agar lebih banyak sumber daya kita memiliki kompetensi lintas dan mengerti banyak hal untuk mendorong lahirnya masa depan yang lebih baik dan lebih berkeadilan yang berdasarkan ketuhanan Yang Maha Esa," tutupnya. (Humas UMMAT/RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close