Breaking News

6 Santri MAN 1 Loteng, Harumkan Nama Madrasah Pada Event Inkanas



Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Sebanyak 6 santri Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Lombok Tengah (Loteng), sukses mengharumkan nama Madrasah, dengan cara memboyong pulang Piala Kapolda NTB, dalam kejuaraan daerah inkanas 2022 ke-IV.

Kejuaraan inkanas tersebut dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) tastura Loteng, dari tanggal 28 - 31 Juli 2022.

6 santri tersebut, masing M. Deden Pratama, juara 1 kata beregu putera dan juara 1 kata perorangan junior putera. M.Firdaus juara 1 Kata beregu.

Selanjutnya, Melda Novitasari juara 1 kata beregu putri, Rukyatul Septiani juara III komite 59 kg junior puteri, Maulia Nana juara III komite 48 kg dan M. Dala Saputra juara II kata beregu.

Kepala MAN 1 Loteng Lalu Syahdi mengatakan, berbicara prestasi alhamdulillah Santri MAN 1 Loteng, tidak pernah ketinggalan, ikut tampil dan tidak sedikit sukses pulang membawa juara,  termasuk di event Kejuaraan inkanas yang di selenggarakan Kapolda NTB, di GOR Tastura Loteng.

"Alhamdulillah, santri kami dalam event apapun, selama kita di undang selalu kami dan alhamdulillah tidak sedikit mereka sukses bawa nama baik madrasah, termasuk baru baru ini ada 6 santri kami sukses meraih piagam pengharapan dari bapak Kapolda NTB," Jelasnya Senin (01/08).

Dengan suksesnya 6 santri tersebut lanjut, bagi keluarga besar MAN I Loteng, mereka adalah sosok pahlawan, yang telah berjuang mengharumkan nama Kementerian Agama pada umumnya dan MAN 1 Loteng pada khususnya.

Dengan prestasi tersebut pula lanjutnya, mereka telah berkontribusi dan menambah deretan piagam dan Piala, yang dipajang di almari yang ada di depan ruang loby.

"Yang berprestasi, bagi kami mereka adalah pahlawan yang berjasa bagi kementerian Agama ataupun madrasah," Jelasnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk timbal balik atas jasa jasanya, artinya pihak madrasah sudah menyiapkan reward bagi anak anak yang telah berjasa.

"Sudah jadi kebiasaan kita di MAN 1  Loteng, yang berjasa pasti kita berikan penghormatan atas prestasi mereka," Tambahnya.

Pemberian reward tersebut, di berikan saat upacara apel pagi Senin, dengan tujuan agar santri yang lain tergugah, sehingga mereka akan berpacu untuk mengejar karir selama masih nyantri. "Pasilitas kita sudah lengkap, jadi apapun jenis event tersebut, kita siap suport," Janjinya.

Selanjutnya, terimakasih ia sampaikan kepada pelatih inkanas, yang telah kontinyu memberikan bimbingan dan pelatihan, sehingga alhamdulillah 6 santri MAN I Loteng, sukses mencatatkan namanya di event bergengsi tingkat provinsi NTB dan semoga di tingkat nasional juga demikian.

"Tak ada usaha yang mengkhianati hasil dan alhamdulillah kami yang sedang berbahagia merasakan hal itu, InsyaAllah ke depan ini jadi filter untuk lebih baik, dan di tingkat nasional nantinya, santri kami sukses mengharumkan daerah," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close