Breaking News

Bupati Sumbawa Lantik 5 Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Sumbawa.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melalaui Surat Keputusan Bupati Sumbawa nomor 713 tahun 2022, resmi melantik 5 orang Pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, yang terdiri dari 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 3 orang Pejabat Administrator, dan 1 orang Pejabat Pengawas.


Dalam acara pelantikan  ini juga disaksikan Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa. Drs. H. Hasan Basri, MM., di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, pada Senin siang (8/8).

Adapun para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati adalah Ir. Dirmawan, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang kini menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. Nunung Nurhidayati, MM., yang sebelumnya menjabat Kabid Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kabupaten Sumbawa kini menjabat Sekretaris pada dinas yang sama. Jabatan yang ditinggalkan Ir. Nunung diisi Ni Ketut Budiastri, SH., yang sebelumnya menjabat Kabid Pengelolaan Informasi.


Sementara itu, Arif Rahman, A.Md., S.AP., dilantik menjadi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil setelah sebelumnya menjabat Administrator Database Kependudukan Ahli Muda. Sedangkan M. Suwandi, Analis Ahli Muda pada DPMD Kabupaten Sumbawa resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada kecamatan Labuhan Badas.

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati mengingatkan bahwa serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa saat ini relatif rendah. Menurutnya, belanja yang terkait langsung dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat masih sangat rendah realisasinya, sementara di saat bersamaan, pemerintah daerah juga memiliki tugas dan tanggung jawab tambahan yang harus diselesaikan melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2022.

Karena itu, Bupati meminta agar para pejabat yang dilantik hari ini agar secepatnya bekerja dan membangun sinergi di tempat tugas yang baru, mengingat sudah banyak pekerjaan rumah yang harus segera direalisasikan dan membutuhkan kerja cepat dan tepat. “Di depan sudah menunggu pekerjaan rumah yang memerlukan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja nyata kita semua.” Kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau seluruh masyarakat Sumbawa agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, menggiatkan vaksinasi booster, serta menjaga pola hidup yang bersih dan sehat,     mengingat saat ini terdapat 2  kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close