Breaking News

Cegah PMK, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut PotoTano Lakukan Penyekatan

 


Sumbawa Barat, (potskotantb.com)  - Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPTU Nurlana melakukan penyekatan hewan ternak di wilayah NTB, khususnya dari Sumbawa Barat (Provinsi NTB) terkait penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Kami sudah melakukan penyekatan terhadap hewan ternak agar KSB bisa terhindar penyakit PMK," katanya kepada awak media, Selasa, (2/8/2022).

Dia juga menyampaikan, data hewan yang terkait penyekatan hewan ternak yaitu, jumlah posko penyekatan hewan ternak sebanyak 1 posko di pelabuhan Poto Tano. Jumlah personil posko penyekatan hewan ternak sebanyak 7 orang terdiri dari 3 Polri, 1 TNI, 2 Karantina satker Poto Tano dan 1 BPTD pelabuhan Poto Tano.


Ia menyampaikan bahwa, cara bertindak penyekatan hewan ternak yang menuju ke pulau Lombok melalui pelabuhan penyebrangan Ferry Poto Tano dengan cara melakukan pemeriksaan muatan kendaraan truk.


Hasil penyekatan yang dicapai yaitu, pada hari Senin, 01 Agustus 2022 dari pukul 20.00  s/d 00.00 Wita. Hasilnya, tim gabungan telah memantau penyemprotan otomatis disinfektan untuk mencegah PMK terhadap kendaraan yang melintasi portal jalur bongkaran. "Sampai saat ini, tidak di temukan kendaraan Truk atau sejenisnya yang bermuatan hewan," tutupnya. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close