Breaking News

Dua Siswa MAN 1 Loteng,Optimis Harumkan Nama Daerah di Level Nasional

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Sukses menyingkirkan lawan lawannya, dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda)
Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) NTB.

Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Loteng,bakal bertarung dalam Kejuaraan yang sama di tingkat Nasional.

Kepala MAN 1 Loteng, Lalu Syahdi mengaku bangga dengan prestasi yang telah di raih oleh dua orang santrinya, masing-masing Laelarrohmah  kelas X MIPA 4, meraih juara satu kumite - 47 kg. Selanjutnya Ayunda Lestari kelas XI MIPA I, meraih juara satu kumite -53 kg.

"Alhamdulillah,dua orang santrinya telah sukses meraih juara pertama dalam lomba KKI tingkat Provinsi NTB, dan insyaallah santrinya nanti akan mewakili NTB di kancah Kejurnas KKI," Katanya, Senin (22/8)

Kesuksesan dua santrinya ini, tentunya tak lepas dari ketekunan pelatih yang terus memberikan bimbingan, tanpa mengenal lelah. Di balik kelelahan mereka, alhamdulillah akhirnya terbayar dengan suksesnya dua santrinya, meraih juara pertama dalam lomba KKI tingkat NTB.

"Tak ada usaha yang mengkhianati hasil dan alhamdulillah dua santrinya itu lolos ke tingkat Nasional, mewakili Provinsi NTB," Ungkapnya.

Dikatakan, kejurda KKI se NTB, telah diikuti oleh santrinya sejak tanggal 20-21 Agustus 2022  dan alhamdulillah, dari puluhan peserta santri MAN 1 Loteng, sukses menyabet juara satu dan akan mewakili NTB yang insyaallah akan di gelar Jakarta tanggal 6-11 September 2022 mendatang.

Lalu Syahdi menambahkan, mengharumkan nama daerah, lembaga kementerian Agama Loteng dan madrasah di luar, alhamdulillah santrinya tidak pernah absen. Artinya ketika ada Kejuaraan,Olimpiade dan beberapa mata lomba lainnya, ketika MAN 1 Loteng di undang, santri yang ia kirim tidak pernah pulang dengan tangan kosong dan selalu membawa piagam penghargaan dan Piala.

Hal tersebut terlihat, di ruang tunggu MAN 1 Loteng deretan piala berjejer rapi, termasuk pajangan sertifikat piagam penghargaan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close