Breaking News

Farin Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IPSI NTB

 


Mataram, (postkotantb.com) - Nauvar F. Farinduan terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Nusa  Tenggara Barat (NTB) periode 2022–2026 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) IPSI NTB, di Hotel Grand Iin Mataram Minggu, (7/08/22).

Pemilihan calon ketua IPSI tersebut berlangsung alot dari pagi hingga sore. Dalam proses tersebut muncul dua nama sebagai bakal calon yakni Agus Hidayatullah ketua demisioner dan Nauvar F. Farinduan.

Setelah berlangsung penentuan bakal calon, dari 11 suara yang mewakili masing- masing kabupaten, Farin unggul dengan meraih 8 suara dan Agus hanya meraih 3 suara.

"Terimakasih atas amanah yang diberikan oleh keluarga besar silat di NTB untuk memajukan organisasi  ini di seluruh kabupaten kota," kata Farin, usai mendapat amanah tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini mengucapkan terima kasih khususnya kepada IPSI Kabupaten dan Kota yang sudah memberikan amanah  dan juga terima kasih kepada panitia Musprov yang telah menyelenggarakan Musprov dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Ia mengatakan, berbicara tentang pencak silat maka tanggungjawabnya bukan hanya sekedar membina atlet, mengejar dan meraih prestasi hingga mampu melahirkan atlet menembus tingkat dunia.
"Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita menjaga budaya leluhur bangsa Indonesia ini bisa tetap lestari dan makin banyak orang Indonesia yang mencintainya," katanya.

Ia berharap kedepan IPSI NTB dapat selalu bekerjasama dengan IPSI Kabuoaten Kota dalam rangka mewujudkan cita-cita organisasi perguruan silat yang ada di NTB, memberdayakan budaya Silat di NTB.

 "Mudah-mudahan IPSI NTN mampu menorehkan prestasi yang lebih baik di masa mendatang."katanya seraya mengucapan terima kasih kepada keluarga besar persaudaraan dan perguruan historis dan juga para pelatih,  yang telah memberikan support dukungan dan kepercayaan.

Ia berjanji akan membangun kekuatan IPSI baik internal mau pun eksternal organisasi, khususnya dalam mengembangkan bakat dan minat para generasi muda serta bersama-sama seluruh elemen silat yang ada di NTB untuk memajukan olah raga pencak silat di daerah Bumi Gora ini.(GJI-NTB)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close