Breaking News

Jama'ah NW Luapkan Kegembiraan di Acara Hultah Madrasah NWDI,Setelah Dua Tahun Puasa

 


Lombok Timur,  (postkotantb.com) - Hari Ulang Tahun (Hultah) Madrasah Nahdlatul Wathon Diniyah Islamiah (NWDI) ke 87, di Anjani Kecamatan Suralaga Kecamatan Suralaga Lombok Timur, jadi catatan sejarah panjang, bagi jama'ah NW.

Pasalnya selama dua tahun, acara sakral setahun sekali tersebut tidak dilaksanakan lantaran pembatasan kerumunan akibat Covid-19.

Di acara Hultah madrasah NWDI ke 87, jama'ah membeludak, malah bukan hanya dari kalangan jama'ah NW yang ikut memeriahkan acara tersebut, namun jama'ah umum pun tak pernah mau ketinggalan.


Hal tersebut di buktikan, saat acara pawai alagoris, ternyata bukan hanya dari kalangan santri, Badan Otonomo (Banom), lembaga NW dan mahasiswa, namun dari para pecinta pun ikut ambil bagian dalam pawai Alegoris tersebut.

Membludaknya para peserta, terlihat aparat kepolisian Polres Lotim, memberlakukan jalur satu arah, kendaraan yang datang dari Barat atau dari arah Mataram Masbagik, sesampai di depan Masjid Anjani di alihkan ke jalur Timur menuju arak Suralaga.

Terlihat di panggung penghormatan, Rois'am NW, Ummi Hj.Siti Raihanun ZAM, PBNW TGKH.Raden Lalu Gede Muh.Zainuddin Atsani Lc M.Pd. I, Panglima Hizbulloh TGH.Salehuddin Lc., Masyaihul Ma'ahad. Tamu dari Makkah Syaiekh Ayyub Mustopa Al Abkar, Katib Am /Rois am dewan mukhtasyar PBNW DR.TGH. Lalu Muhyi Abidin, Sekjen PBNW  Prof. DR. TGH. Fahrurrozi Dahlan, para tamu undangan dan pengurus Wilayah NW se Indonesia.

Ketua panitia Hultah Madrasah NWDI ke 78 TGH. Dr.Zainal Arifin Munir, Lc. MA mengaku sangat bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan pawai alegoris dan berterima kasih kepada segenap kontingen, baik berasal dari dalam daerah maupun luar daerh yg telah mengikuti dan menyemarakkan acara pawai ini.

"Alhamdulillah, dua tahun kita tidak bisa melaksanakan Hultah ini, akibat covid-19 dan sekarang kita bisa laksanakan. Terimakasih kepada seluruh peserta dan anggota pasukan inti Hizbullah, TNI Polri yang telah membantu mengamankan jalannya pawai alegoris," Katanya.

Tingginya antusias warga dan jama'ah dalam mengikuti pawai, hal ini terlihat dari Jumlah iring-iringan kontingen yg dimulai dari pukul 13.00 hingga menjelang azan magrib belum juga usai.

Selanjutnya, dalam pawai alegoris ini, dimulai atau start dari Desa Lenek dan Finis di area Hultah Ponpes Syaikh Zainuddin Abdul Madjid Desa Anjani Kecamatan Suralaga.

"Pawai alegoris alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, dan semoga di acara puncak Hultah besok (Ahad-Red) berjalan lancar dan sukses sesuai rencana," Tutup Ketua Pengurus Daerah NW Loteng ini. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close