Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-77, Polsek Sekongkang Amankan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD

 



Sumbawa Barat, (postkotantb.com)  - Kepolisian sektor (Sektor) Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menghadiri kegiatan lomba gerak jalan tingkat SD di kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan, pada Minggu, 14 Agustus 2022 pukul 15.50 wita, di wilayah hukum Polsek Sekongkang tepatnya di Kantor camat Sekongkang. Lomba gerak jalan tingkat SD diikuti 27 peserta 12 pria dan 15 putri. Acara itu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 kecamatan Sekongkang KSB.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sekongkang H.Badaruddin, S.Pd, kapolsek Sekongkang di wakili Aiptu Kadek Dina Satya, Danramil 1628/02 Sekongkang di wakili Sertu Isroul, ketua PHBN Gusnaini, S.Pd, M.Pd, Sekertaris PHBN Is Susilangtyas, S.Pd, staf Kecamatan Sekongkang, guru-guru SD Se-Kecamatan Sekongkang, peserta lomba gerak jalan, petugas kesehatan dari Puskesmas Sekongkang dan masyarakat.


Camat Sekongkang menyampaikan dalam sambutannya, HUT RI kita sudah Ke-77 Tahun Indonesia merdeka, mari kita sama-sama menyambut dengan bersukaria, dengan ini lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 Kecamatan Sekongkang, saya nyatakan di buka.

"Sekitar pukul 15.45 wita, panitia dan Juri mengatur barisan setiap Regu/SD peserta lomba sesuai dengan nomor urut, setelah itu pelepasan peserta lomba gerak jalan," jelas eddy.

Ia juga menjelaskan, rute yang di lalui oleh peserta gerak jalan, star dari kantor Camat Sekongkang lurus - pertigaan simpang tungu mayung belok kanan menuju sekongkang atas, pertigaan lapak belok kanan gang pertama belok kiri-lurus menuju pustu Desa Sekongkang atas belok kiri menuju pertigaan lapak desa sekongkang atas, simpang tiga tugu mayung belok kiri menuju kantor Camat dan finish di kantor camat Sekongkang.


Dalam pelaksanaan pengamanan, anggota Polsek Sekongkang melaksanakan pengamanan di area lokasi lapangan kantor Camat Sekongkang dan tempat parkir kendaraan dan pengaturan di masing-masing titik yang sudah di tentukan. "Anggota juga memberikan himbauan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan covid-19, menjaga jarak, dan disiapkan tempat cuci tangan," tuturnya.

Juri yang di tunjuk dalam lomba gerak jalan yaitu, TNI 1 orang sertu Isroul, Polri 1 orang Aiptu I Kadek Dina Satya, Hasbullah, S.Pd, H. Wahidin dan Agus Harianto, S.Pd. "Alhamdulillah, kegiatan berakhir sekitar pukul 17.20 wita berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Kegiatannya dilanjutkan hari ini Senin, 15 Agustus 2022 sekitar pukul 14.00 wita dilaksanakan lomba gerak jalan untuk tingkat SMP, SMA dan Umum dan hasil penilaian di umumkan pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close