Breaking News

Sementara, Empat Orang Tercatat Pendaftar Dini Bacalon PAN Kota Mataram

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Mataram, Topik Marswadi (Foto: RIN).
 

Mataram (postkotantb.com)- Sampai saat ini, tercatat baru empat orang yang tercatat dalam pendaftaran Dini DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Mataram. Tiga orang diantaranya merupakan kader partai dan satunya simpatisan.

"Yang tiga kader ini ada dari Dapil Mataram dan Cakranegara. Kalau simpatisan dari Dapil Mataram" ungkap Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Mataram, Topik Marswadi, di sekretariat DPD PAN Kota Mataram, Sabtu (13/08/2022).

Diakui Topik, pendaftaran dini ini dibuka sejak sebulan yang lalu, dalam rangka membuka seluas-luasnya kesempatan,  baik Pengurus, Kader, simpatisan dan Masyarakat umum, menyongsong momentum Pemilihan Legislatif (Pileg)  2024 mendatang.

"Kami mengantisipasi dan menyaring Bacaleg yang potensial di segala bidang. Sehingga nantinya semua dapil terisi" ujarnya. 

Selain itu, Pendaftaran Dini Bacaleg tersebut, sudah disesuaikan dengan aturan PKPU Tahun 2018. Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Mataram, Drs. Saleh Basyir, menjelaskan, pendaftaran dini tersebut, merupakan rangkaian tahapan menjelang verifikasi KPU Kota Mataram.

"Nama-nama yang telah diverifikasi oleh KPPD kami, akan kami serahkan ke KPU sebagai usulan partai. Maksud diadakannya pencalegan dini ini, supaya kita di partai bisa menyaring saudara-saudara kita yang akan ikut berpartisipasi," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close