Breaking News

Beroperasi, Gadai MAS NTB Unit Pemenang Janji Layani Nasabah Sepenuh Hati

GADAI MAS NTB: Penanggungjawab Unit Pemenang, Sofian Hadi dan jajarannya bersama Kepala PT Gadai MAS NTB cabang Pemenang, Ni Nyoman Yullia Shanti Dewi usai syukuran dan pemotongan tumpeng, Sabtu (10/09/2022).

Mataram (postkotantb.com)- Kini, masyarakat Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) tidak lagi kebingungan mencari tempat gadai perhiasan emas. Karena PT Gadai MAS NTB Cabang Ampenan, telah membuka Unit Pemenang. Unit ini merupakan otlet termuda dari seluruh otlet se NTB dan menjadi yang pertama di KLU.

Kendati masih baru, jajaran di Unit Pemenang menjamin akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya dengan sepenuh hati. Tentu melalui sejumlah keunggulannya. Antara lain soal nilai pinjaman kredit yang lebih maksimal dibanding perusahaan pegadaian pada umumnya.

"Kalau di tempat lain pinjamannya Rp 1 juta dari taksiran harga emasnya. Tapi di unit kami bisa dapat Rp. 1,2 juta sampai Rp. 1,5 juta," ujar Penanggungjawab Unit Pemenang, Sofian Hadi, diwawancarai usai syukuran dan pemotongan tumpeng, Sabtu (10/09/2022).

Sedangkan syarat untuk pengajuan kredit, kata Hadi tidak berbeli-belit. Nasabah cukup membawa KTP asli dan perhiasan emas yang akan dijadikan agunan. Setelahnya, nasabah tinggal mengisi data diri secara lengkap di Kantor Unit Pemenang. "Jadi Prosesnya gampang dan berbeda dengan perusahaan pegadaian yang lain," imbuhnya.

Selain kemudahan tersebut, pihaknya juga membuka jasa cuci emas gratis. Bahkan, jajarannya secara bertahap akan turun langsung untuk melaksanakan kegiatan cuci emas gratis ke masyarakat. Hal tersebut, ungkap Hadi, sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan kantor unitnya.

"Karena kami baru satu bulan beroperasi. Jadi kami turun kemasyarakat sambil cuci emas gratis, kami berusaha mempromosikan unit kami agar lebih dikenal. Kami mempersilahkan Bagi ibu-ibu yang mau cuci emas di kantor," ajak Hadi.

Sementara itu, Direktur PT Gadai MAS NTB, Faisal, melalui Kepala Cabang Ampenan, Ni Nyoman Yullia Shanti Dewi mengaku, target utama yang harus dikejar yakni bagaimana perusahaan gadai swasta khususnya di Unit Pemenang dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Sebab, tujuan dari keberadaan unit perusahaan itu untuk membantu perekonomian masyarakat yang anjlok akibat pandemi COVID 19.

"Artinya keberadaan kami disini untuk membantu membangun kembali perekonomian masyarakat. Jadi eksistensi Gadai MAS NTB ini harus diketahui masyarakat;" bebernya.

Sebaliknya, lanjut Yullia, Unit Pemenang merupakan otlet percobaan. Tidak menutup kemungkinan, unit ini akan melebarkan sayap ke kecamatan lainnya, sampai menjadi kantor cabang di KLU. "KLU ini memiliki potensi yang cukup besar," sanjungnya.




KEPERCAYAAN NASABAH.



Eksistensi bermodal kepercayaan nasabah, menjadi kunci utama untuk pengembangan usaha Gadai MAS NTB. Hal tersebut pun menitis menjadi sebuah prinsip perusahaan ini untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Sehingga Gadai MAS NTB akan menerima jaminan BPKB Motor, serta barang elektronik lainnya.

"Mudah-mudahan secepatnya di launching untuk agunan barang elektronik dan BPKB Motor. Kalau di Gadai Mas di Jakarta sudah jalan untuk penerimaan elektronik. Di Pulau Lombok Belum," harapnya.

"Sudah banyak nasabah yang menanyakan, apakah perusahan menerima jaminan BPKB motor atau belum. Kami bisa menfasilitasi ke perusahaan pegadaian lain, tapi nasabah nggak mau. Mereka hanya mau menggadainya di perusahaan kami saja," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close