Breaking News

Klinik MMC Mujur Gandeng Pemdes Semoyang,Berikan Pelayanan Kesehahatan kepada Warga

 

Kades: Semua Fasilitas kesehatan Desa Semoyang Kita pindahkan ke Klinik Mujur Media Center (KMMC)


Lombok Tengah,  (poskotantb.com) - Sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Klinik Mujur Medica Center (MMC) Desa Mujur, bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Semoyang
Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), menggelar pengobatan gratis.

Pengobatan tersebut, pihak Klinik MMC Mujur berkerjasama dengan BPJS Loteng.


dr Yunita Mustikalata mengatakan, dalam rangka mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak BPJS Loteng, dalam melakukan kegiatan yang dikemas dalam program (Baksos).

"Saya teringat dengan pepatah yang mengatakan, tubuh yang sehat terdapat pemikiran yang cerdas.Sehingga dalam membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, diperlukan tubuh yang sehat bugar, sehingga kita berikan pengobatan gratis," katanya Rabu (14/9).


Adapun jenis pengobatan yang diberikan kepada masyarakat Semoyang,mulai dari anak anak, dewasa dan lansia, termasuk pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan yang lainnya. "Semua jenis pengobatan kita layani, dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias datang ke lokasi pengobatan gratis," ungkapnya.

Tindak lanjut dari baksos ini, tentunya tidak sampai di sini, namun ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan pihaknya bersama para dokter siap memberikan pengobatan dan pemeriksaan selama
 24 jam.

"Kami dari tim dokter, siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,sebagai bentuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," Tutupnya.


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Semoyang Kecamatan Praya Timur Loteng Zulkarnaen mengucapkan banyak terimakasih kepada dr. Wira Parranata yang telah memberikan kemudahan atas jaminan kesehatan  masyarakat Desa Semoyang.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur, dr.Wira Parranata telah membukakan ruang bagi masyarakat desa kami untuk bisa berobat ke klinik MMC Mujur," Katanya.

Sebagai tindak lanjut jaminan kesehatan bagi masyarakat lanjutnya,pihaknya telah melakukan kerjasama dan MoU dengan klinik MMC Mujur dan masyarakat Semoyang tidak boleh takut masuk Klinik yang selama ini terkesan mahal.

"Kita sudah ada MoU dengan klinik MMC Mujur, jadi masyarakat kami saya himbau jangan takut berobat ke klinik MMC mujur sebab kota sudah ada MoU," terangnya.

Dikatakan, dalam kerjasama ini, ada 1.500 Fasilitas Kesehatan (Faskes) dipindahkan, termasuk semua perangkat desa.

"Sebelumnya Faskes Desa Semoyang ditangani Puskesmas Ganti,namun karena kami dilayani tidak baik,sehingga kami tarik dari puskesmas plat merah ini," Tegasnya.

"Semoga MoU ini berjalan lancar sesuai kesepakatan bersama," harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close