Breaking News

Progres Pembangunan Kantor Bupati Lombok Utara Capai 82 Persen

 


Kahar Rizal.ST.MT Kepala Dinas Pejerjaan Umum Pentaan Ruang Lombok Utara



Lombok Utara, (postkotantb.com) -  Sejumlah harapan masyarakat Kabupaten Lombok Utara
Salah satunya pembangunan pusat pemerintahan daerah otonomi termuda di NTB ini akan segera terwujud. Lokus perkantoran difokuskan di Kecamatan Tanjung,

Pembangunan Kantor Bupati di atas lahan 2,6 hektare dengan total luas lahan untuk bangunan kantor mencapai 2.332 meter persegi ini sudah mencapai sekitar 82 persen.

Gedung kantor direncanakan terdiri atas empat lantai, dan mamakan anggaran senilai 43 Milyar rupiah.

Penyampaian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lombok Utara, Kahar Rizal.ST, Rabu (14/9-2022), saat ditemui media di ruang kerjanya.

Kahar Rizal mengatakan, dengan progres yang diperkirakan capai 82 persen saat ini, akan lebih cepat dari target semula, yaitu selesai Desember tahun ini (2022). Meski demikian, jika ada sisa waktu pihak kontraktor akan memanfaatkannya untuk perbaikan jika ada kekurangan, kata dia.


“Hal menarik dari bangunan kantor bupati terletak pada desain atap gedung menyerupai atap Masjid Kuno Bayan.Ikon itu tentu akan membuat desain arsitektur kantor bupati terlihat lebih menarik dan elegan dikarenakan menonjolkan simbol adat dan budaya daerah Dayan Gunung,” ujarnya.

Saya yakin, pembangunan Kantor Bupati ini selesai lebih cepat dari target,dimana kalau saya lihat proses pekerjaannya terkadang lembur dan ditunjang dengan alat alat yang memadai sehingga pengerjaannya cepat, jelasnya.

Di kesempatan yang sama, ditanya soal Progres pelebaran jalan nasional.Ia mengatakan, itu ranahnya Balai Jalan Nasional. Pihaknya hanya mendampingi. "Sepengetahuan saya lanjutnya, sudah pada tahap pembebasan lahan.Proses sosialisasi, pendataan dan pemasangan patok (batas) sudah selesai dan masuk pada tahap pembebasan, tandas Kadis PUPR KLU ini. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close