Breaking News

Libatkan Bank Sampah, Warga Binaan Dilatih Mahir Menenun

FOTO: HUMAS LPP MATARAM.
 

Mataram (postkotantb.com)- Usai latihan menjahit, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, tidak henti-hentinya mengasah keterampilan warga binaannya.

Dan kali ini, bekerja sama dengan Bank Sampah Mandiri NTB, satu-satunya lapas perempuan di Provinsi NTB ini kembali menggelar Pelatihan Tenun di Aula LPP Mataram, Senin (19/09/2022). Pelatihan tersebut dibuka secara resmi Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan warga binaan yang dilakukan oleh Kepala LPP Mataram dan Ketua Bank Sampah Mandiri NTB.

Dalam sambutannya, Ketua Bank Sampah Mandiri NTB, Aisyah Odist menuturkan, selain keterampilan, pihaknya akan memberikan ilmu pengetahuan kepada warga binaan, mengenai cara mengelola tenun yang bisa dipakai.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan keterampilan dan pengetahuan pengelolaan tenun kepada warga binaan," harapnya.

Sedangkan Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, berpesan agar warga binaannya. Sehingga ilmu yang telah diberikan dapat melekat dan dimanfaatkan ketika sudah keluar dari Lapas.

"Ikuti dengan sungguh-sungguh, jangan sekedar mengisi waktu luang. Ini juga untuk kebaikan ibu-ibu semua ketika sudah berada di tengah masyarakat,” pesan Dewi.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close