Breaking News

MAN 2 Mataram bakal Agendakan Tiga Event Budaya, NTB harus Siap-Siap...!

BUDAYA KOREA: Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki memanfaatkan foto bersama siswanya saat menghadiri The 4th Korean Cultural Festival, Minggu (25/09/2022).

Mataram (postkotantb.com)- Luar biasa, usai memetik kesuksesan dalam event budaya bertajuk The 4th Korean Cultural Festival, MAN 2 Mataram ternyata sudah mengagendakan tiga event lainnya yang disesuaikan dengan jumlah komunitas bahasa di madrasah tersebut.

Antara lain MANDA Arabic Club dengan Budaya Arab Saudi, MANDA Japanis Club dengan budaya Jepang dan MANDA English Club dengan budaya Negara Inggris.

"Kalau event yang sekarang ini, dihandle oleh MANDA Korean Club (MKC,red). Kalau yang Arab, akan diselenggarakan saat Hari Santri Nasional (HSN,red) awal Oktober mendatang," ungkap Kepala MANDA, H. Lalu Syauki, Minggu (25/09/2029).

Banyaknya komunitas bahasa yang dibentuk MANDA, lanjut Syauki, menjadi bukti bahwa madrasah di era kini, mampu merubah mindset (pola pikir) yang mendunia melalui lintas budaya. Dalam rangka mengembalikan peradaban Islam khususnya di sektor pendidikan.

"Artinya, madrasah tidak hanya terpaku dalam satu titik. Bagaimana madrasah menjadi garda terdepan dan dapat masuk dalam berbagai aspek, baik itu nasional, bahkan internasional," imbuhnya.

Terlebih lagi dengan konsep 'Merdeka Belajar'. Kata Syauki, Madrasah harus mampu berinovasi dan berafiliasi dengan sejumlah pihak, dalam rangka mengadopsi hal-hal positif dari budaya negara-negara maju.

"Jadi bagaimana caranya agar kita dapat memperkaya pengetahuan kita terhadapa budaya-budaya negara luar. Dan kalau pun ada kesempatan, MANDA akan menampilkan budaya Sasambo di luar negeri. NKRI harga mati dengan segala komponen-komponen budayanya," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close