Breaking News

Pertama RS Islam Yatofa Bodak, Jadi Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Sebagai salah satu Rumah Sakit Islam (RSI) di Lombok Tengah,yang peduli terhadap kesehatan terhadap para pekerja.

RS Islam Yatofa Bodak Desa Montong Terep Kecamatan Praya Lombok Tengah, melakukan penandatanganan kerjasama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan dengan RS islam Yatofa sebagai RS trauma center (TRC) atau pusat layanan kecelakaan kerja.

Direktur RS Islam Yatofa dr.Haeril Arsyam mengatakan,sebagai RS Islam yang memiliki kepedulian kepada para pekerja, ataupun di internal karyawan RS Islam. Kesehatan mereka menjadi prioritas utama.


Pasalnya,kata dia, apapun yang akan dikerjakan, pertama yang harus dipikirkan adalah kesehatan,sebab dalam agama juga jelas disebutkan, pemikiran yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat.

"Selain kesehatan itu penting, agama juga menganjurkannya, sebab pemikiran yang sehat ada pada tubuh yang sehat, makanya RS Islam sangat peduli dengan kesehatan para pekerja, termasuk di internal rumah sakit, biar mereka dalam mengerjakan tugasnya tetap fresh," Katanya, Kamis (01/09/22)

Selanjutnya masalah penandatanganan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, pihak RS Islam Yatofa memberikan jaminan kepada para pekerja, jika mereka mengalami Kecelakaan kerja, baik mulai dari berangkat sampai dengan pulang dari tempat kerja, termasuk juga musibah tersebut terjadi ditempat kerja.

"Yang jelas para pekerja diberikan jaminan kesehatan melalui BPJS ketenagakerjaan, apakah mereka itu mendapatkan musibah saat di jalan ataupun saat di lokasi kerja, RS Islam Yatofa terbuka buat mereka untuk pengobatan medis," terangnya.

Dalam kerjasama ini, lanjutnya, mencakup pelayanan secara umum,artinya untuk semua pekerja yang bekerja di seluruh perusahaan se NTB. "Yang jelas, jika ada pekerja yang bekerja di perusahaan manapun, kita siap layani jika mereka dapat musibah, termasuk bagi karyawan setempat," Jelas dr. Haeril Arsyam direktur RS Islam Yatofa.

Dalam pelayanan ini lanjut dokter ganteng ini, Jenis-jenis pelayanan yang akan diberikan mencakup semua,artinya apapun penyakitnya akibat dari pekerjaan yang sedang mereka kerjakan, baik mereka itu dapat musibah kecelakaan kerja, mengidap penyakit akibat kerja dan yang lainnya.

Selain hal di atas, RS Islam Yatofa sebagai Mitra BPJS ketenagakerjaan, jika ada masyarakat yang memiliki peserta BPJS ketenagakerjaan, juga siap untuk dilayani sampai mereka sehat dan bisa beraktivitas kembali.

"Selama pengobatan tidak dipungut biaya sepeserpun dan pelayanan kami utamakan, sebab kepuasan dan kesembuhan pasien yang kami utamakan," Tutupnya

"Jaminan kesehatan ini berlaku untuk semua kalangan,mulai dari PNS, serta pegawai swasta siap kita layani selama mereka punya kartu BPJS ketenagakerjaan dan Program BPJS ketenagakerjaan, ini mulai diselenggarakan pada tahun 2014 melalui dasar hukum Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011," Ujar kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Provinsi NTB Adventus Edison Souhuwat, yang akrab disapa Bung Sonny. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close