Breaking News

Sabet Juara 3:Karateka Andalan MTsN 2 Loteng, Berhasil Naik Podium FOP Tingkat Provinsi

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Karateka andalan MTsN 2 Lombok Tengah (Loteng), atas nama Qeyssa Zahra, gemparkan podium Festival Olahraga Pendidikan (FOP) tingkat Provinsi NTB.

Kendati diurutan ke tiga, namun itu merupakan prestasi cukup gemilang, sebab bagi Qeyssa Zahra, baru kali pertama mengikuti ajang bergengsi tersebut dan ini merupakan gawe besar Kementerian Pemuda dan olahraga.

Kejuaraan ini digelar mulai tanggal 19-21 September di Gelanggang Pemuda Mataram ini.

Pembina Karate MTsN 2 Loteng, Senpai Gazi Ahmad mengungkapkan, Qeyssa merupakan satu-satunya karate asal Loteng yang berhasil masuk 3 besar katagori kata tingkat SMP/MTs pada event yang penyelenggaraannya sama dengan O2SN yang digelar oleh Kemendikbud ini.

Lebih lanjut,Pelatih Inkanas NTB ini menambahkan, Qeyssa dalam beberapa kejuaraan tingkat daerah dan nasional kurun waktu satu tahun terahir ini, kerap menjadi juara event karate, seperti juara pertama kejuaraan Undikma cup, kejuaraan karate inkanas Darul Habibi cup dan juara  pertama tingkat dunia World Virtual kata Championship.

Qeyssa Zahra adalah santriwati kelas delapan, sosok karateka yang low Profile ini, sangat mudah bergaul dan dihormati kawan-kawannya. Prestasinya yang membanggakan di dunia olahraga karate selama ini, tidak lepas dari keuletannya dalam berlatih. Di samping menjadi langganan juara di kejuaraan karate, Putri dari pasangan Muhsinin dan Yanti ini, juga langganan juara diranah akademik.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Loteng, H. Nasruddin Mansyur, menyambut baik prestasi yang diraih santriwati kelahiran desa Ubung 13 tahun lalu ini.

 “Karena telah banyak mendapatkan juara pada beberapa event, InshaAllah kami akan memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan dan Pengalungan medali akan dilaksanakan pada acara Imtaq atau upacara bendera hari senin mendatang, ini sebagai apresiasi positif kepada Qeyssa”, katanya.

Ia juga menegaskan, bahwa siapapun civitas madrasah yang mengharumkan nama lembaga, apakah itu peserta didik atau guru maupun staf, akan mendapatkan atensi dan penghargaan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close