Breaking News

TNI-POLRI Gelar Apel Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa Oleh Gabungan Mahasiawa di KSB

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) TNI dan Polri menggelar apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh kelompok  gabungan mahasiswa  HMI KSB, GMNI KSB dan Alinasi Mahasiswa Universitas Cordova bertempat di Lapangan Sarja Arya racana Polres Sumbawa Barat pada jumat (9/9/22).

" Apel gabungan TNI-POLRI yang dipimpin oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin yang didampingi oleh Dandim 1628/KSB Letkol Kav Octavian Englana Partadimaja " kata Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi Adirejo.


Lanjut eddy, dalam apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa Mahasiswa di hadiri Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S Sos. Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat KOMPOL Ibrahim. Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat KOMPOL Iwan Sugianto SH.PJU Kodim 1628/SB Sumbawa Barat.Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat  AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP dalam sambutanya menyampaikan,bagi personil yang melakukan pengamanan aksi unjuk rasa agar melakukan pengamanan dengan Iklas dan sungguh serta menganggap massa aksi selayaknya keluarga.Dan tidak ada penggunaan sejata api dalam pengamanan dan kedepankan upaya persuasif dan sikap humanis jangan mudah terpancing oknum yang ingin aksi berjalan ricuh dan anarkis.

" Untuk diketahui bahwa DPRD Sumbawa Barat juga akan melaksanakan rapat Paripurna, oleh karena itu personil pengamanan harus dapat mengamankan kegiatan aksi dan kegiatan rapat paripurna." tegasnya

Selain itu,Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja  menambahkan,dalam kegiatan penyampaian pendapat merupakan hak yang dimiliki setiap warga Negara termasuk yang dilaksanakan adik adik kita gabungan mahasiswa di Sumbawa Barat.

"Jaga sinergi dalam pelaksanaan tugas TNI- Polri agar masyarakat paham solidnya sinergi insitusi di Kabupaten Sumbawa Barat.Laksanakan pengamanan dengan humanis dan lakukan perintah dengan Ceria, Iklas dan Semangat." tuturnya (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close