Breaking News

Banjir Umat Hindu, 'Mendak Tirta' Dikawal Ketat Kepolisian

FOTO: HMS Polresta Mataram.
 

Mataram (postkotantb.com) - Anggota Polsek Sandubaya turun memberi pengamanan kegiatan keagamaan umat Hindu pada upacara Mendak Tirta sebagai rangkaian upacara Pujawali yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 8000 orang umat Hindu di wilayah Cakranegara, Kota Mataram yang berlangsung pada pukul 17:00 - 19:00 wita, Minggu (09/10/2022).

Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh. Nasrullah, S.I.K., menyebutkan, pihaknya   menurunkan 53 personel untuk melakukan pengamanan. Selain itu, Polsek Sandubaya juga berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Mataram untuk pengalihan arus kendaraan.

"Mendak Tirta ini diawali dengan pawai dari Pura Meru Mayura hingga ke Pura Tangun Pajang dengan berjalan kaki atau kirab bersama-sama. Pawai ini menggunakan jalur utama Kota Mataram, yakni Jalan Pejanggik dan Jalan Selaparang sepanjang 2 kilometer," terangnya.

Berkaitan dengan sistem pengamanan, tegas Nasrullah, dilaksanakan secara terbuka dan tertutup. Jadi pihaknya menempatkan sejumlah personil di setiap perempatan, untuk mengurangi kemacetan. Pengamanan akan dilaksanakan dengan mengedepankan pelayanan yang humanis dan santun.

"Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, sebelum mulai bertugas seluruh personilelakukan apel kesiapan serta diberikan pengarahan aggar selama bertugas harus dilakukan," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close