Breaking News

Laksanakan Patroli Dialogis,Bromob NTB Jamin Rasa Aman untuk Masyarakat Dompu

 




Dompu, (postkotantb.com) - Sejumlah 1 SSK/193 personel Brimob Polda NTB dipimpin komandan batalyon C Pelopor ditugaskan untuk mengamankan konflik sosial antara kelompok tani ternak Desa Kempo kec. kempo Kabuoaten Dompu dengan kelompok masyarakat dari Desa Soritatanga Kecanatan Pekat Kabuoaten Dompu, Minggu (9-10-2022)

Dari pantauan dilapangan Awal mula terjadinya konflik,  diakibatkan belum ditetapkannya tapal batas antara kedua wilayah, sehingga timbul saling klaim antara kedua wilayah tersebut, Akibat terjadinya saling serang, korban atas nama Yusran  masyarakat Desa Soritatanga Kec. Pekat mengalami  luka bacok di pergelangan tangan kanan.

Mencegah konflik Sosial meluas Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Zulkarnain, melaksanakan  patroli dialogis khususnya di Desa Sori Tatanga dan Desa Kempo  yang mengalami konflik sosial.

Dalam kesempatan tersebut Tim patrol Brimob, terus  mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing walaupun saat ini situasi diwilayah Dompu  relatif aman dan kondusif.

Disela sela kegiatan patroli Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Zulkarnain menyempatkan waktu untuk berdialog dengan masyarakat. Menerima Informasi serta keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di Kabupaten Dompu.


" Kita sebagai masyarakat jangan takut dengan kejahatan, namun tetap waspada. Apabila ada keluhan silahkan jangan ragu untuk melaporkan kepada Kepolisian setempat. Jangan main hakim sendiri" Ujar Danyon C Pelopor dalam memberikan himbauan kambtibmas.

Ditempat lain,  Dansat brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman yang dihubungi lewat telepon mengatakan
” anggota kita  melaksanakan patroli dialogis, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik dalam menjaga kondusifitas kamtibmas”.

Lebih lanjut “ Kami pun akan siap dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima disetiap aktifitas masyarakat, itu sebagai bentuk keseriusan  kami agar Kamtibmas diwilayah dompu selalu aman dan kondusif” tutup Dansat Brimob Polda NTB. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close