Breaking News

Pemda Sumbawa Bersama PT. GSI dan PT. Sumitomo Indonesia, Melakukan Penanaman Mangrove di Pulau Bungin

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, secara resmi membuka kegiatan Penanaman 35.000 Bibit Mangrove bersama PT. Gas Strategis Indonesia (GSI) dan PT. Sumitomo Indonesia, di Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Kamis (27/10),dihadiri Anggota Forkopimda, Presiden Direktur PT. Sumitomo Indonesia, Direktur PT. Gas Strategis Indonesia (GSI), Para Asisten dan Kepala Dinas Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya Presiden Direktur PT. Sumitomo Indonesia, Hiroshi Karashima,menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemrintah Daerah dan masyarakat Sumbawa, lebih khusus kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pulau Bungin, yang telah mendukung dan mengadakan kegiatan hari ini.Tujuan kedatangan kami ke sini untuk mencari pengalaman dan belajar bagaimana cara menanam mangrove.


Untuk diketahui bahwa Penanaman mangrove di Desa Pulau Bungin ini merupakan yang pertama kali nya PT. Sumitomo Indonesia melakukan penanaman di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumbawa, apabila penanaman mangrove ini sukses dan berjalan dengan lancar kami akan melakukan kembali segera mungkin,” Ungkapnya  

Bupati Sumbawa dalam sambutannya,  mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Presiden Direktur PT. Sumitomo Indonesia, Hiroshi karashima dan Direktur PT. Gas Strategis Indonesia (GSI), Ginanjar Sofyan, yang telah memberikan 35.000 ribu bibit tanaman mangrove untuk Kab. Sumbawa.

Kegiatan penanaman mangrove di Kabupaten Sumbawa ini sebagai upaya pemulihan dan rehabilitasi ekosistem hutan mangrove dalam rangka adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir dan dalam jangka waktu panjang dapat berkontribusi dalam penurunan emisi karbon, serta menjaga berkelanjutan dan kelestarian ekosistem di teluk saleh yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar biosfer dunia, serta sangat sejalan dengan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa sebagai perubahan iklim yang ditetapkan oleh Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).


Di akhir sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, penanaman mangrove di Desa Pulau Bungin ini menjadi salah satu momentum bagi upaya-upaya pelestarian lingkungan khususnya pelestarian ekosistem mangrove secara lebih masif dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumbawa. Selain itu, Ia menegaskan semoga kegiatan ini bisa kita lakukan di seluruh pesisir kabupaten Sumbawa secara bertahap dan berkelanjutan kedepannya,” Tutup Bupati.(Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close