Breaking News

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

 


Kepulauan Selayar,  (postkotantb.com) - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke 61 tahun 2022 yang digelar di bumi Perkemahan Tanabau, Desa Tamalanrea selama hampir kurang lebih tiga hari, Camat Bontomatene Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Andi Rusmin, mengutarakan, "kegiatan perkemahan merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler bertaraf nasional yang tahun ini digelar secara serentak di seluruh penjuru tanah air dalam rangka untuk memperingati hari pramuka ke 61.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di luar lingkungan sekolah sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengenalkan dan mendekatkan peserta didik, terhadap lingkungan serta alam sekitar".

Dari sini, peserta perkemahan diharapkan akan tumbuh menjadi tunas tunas muda yang peka dan peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Lanjut, Andi Rusmin memaparkan,
"Seremonial acara perkemahan yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga hari, di alam terbuka,  diharapkan bakal tercipta sebagai sebuah langkah awal dalam mengagas lahir dan terciptanya generasi masa depan anak bangsa yang berdedikasi, mandiri, berdisiplin, patuh dan berloyalitas tinggi".

Harapan yang selama kurang lebih tiga hari mulai terlihat hasilnya dari kedisiplinan dan kepatuhan terhadap tata tertib yang diberlakukan selama berlangsungnya kegiatan perkemahan, terutama dari sisi ketaatan dalam menunaikan kewajiban shalat lima waktu.

"Hal itu cukup tergambar dari kondisi lapangan yang setiap pelaksanaan shalat lima waktu, selalu ramai dipadati oleh peserta perkemahan dari berbagai sekolah dan gugus depan, terang, pria jebolan Fakultas Ilmu Administrasi Negara (IAN) Universitas Muhammadiyah Makassar tersebut, saat berkesempatan menyampaikan amanat dan sekaligus menutup rangkaian acara perkemahan di Bumi Tanabau Desa Tamalanrea, Minggu, (25/09) petang lalu.

Menutup penggalang amanatnya, Camat Bontomatene, Andi Rusmin tak luput menghaturkan ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada elemen Pemerintah Desa Tamalanrea atas segala bentuk atensi dan kerjasamanya dalam menfasilitasi suksesnya penyelenggaraan kegiatan perkemahan mulai dari penyediaan lokasi dan bantuan kerjasama lainnya.

Ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan senada disampaikan kepada seluruh personil Polsek Bontomatene, atas back up pengamanan yang telah diberikan selama kegiatan perkemahan.

Ucapan terima kasih tak terhingga disampaikan kepada Kepala Puskesmas dan seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Bontomatene yang telah menyiagakan personil dan armada ambulancenya di lokasi perkemahan selama kurang lebih tiga hari untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan  dan pertolongan darurat 1x24 jam.

Hadir dalam rangkaian upacara penutupan kegiatan perkemahan hari itu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCA) yang terdiri dari Kapolsek Bontomatene, IPTU Suhardiman, Danramil 1415/04 Bontomatene, Mayor Muh. Basir

Bersama unsur Forkopimda, turut hadir, Kepala Puskesmas Bontomatene,  Emil Putrawan, S.Kep.Ns, Kepala Puskesmas Parangia, Muh. IlhamThamrin, S.Kep Ns.

Ikut hadir, Ka. Kwarran Bontomatene, Tajuddin, S. Pd, bersama segenap komponen guru dan unsur pembina pramuka dari masing masing gugus depan.

Upacara penutupan perkemahan ditandai dengan penyerahan hadiah kepada juara lomba dari masing masing gudep yang diakhiri dengan rangkaian foto bersama. (Andi Fadly Daeng Biritta)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close