Breaking News

Amankan KTT G20, NTB Gelar Pasukan Operasi Puri Agung 2022

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.
 

Mataram (postkotantb.com)-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Apel gelar pasukan SATGASPAMWIL NTB "Operasi Puri Agung 2022" dalam rangka pelaksanaan pengamanan penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Ke - 17 Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB, Senin (07/11/2022).

Bang Zul mengatakan bahwa gelaran G20 akan dihadiri oleh banyak pimpinan dunia, dan tentunya harus memberikan keamanan yang maksimal agar mendapatkan kesan yang baik dari seluruh dunia.

"Kalau kita berhasil membuat aman, kesan dunia pasti akan sangat bagus sekali," tutur Bang Zul.

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Pemerintah Provinsi NTB, TNI dan seluruh stakeholder lainnya, dapat memberikan rasa kebanggan bahwa NTB mampu ikut mengamankan kegiatan G20.

"Pengamanan ini adalah tugas yang mulia dan tanggungjawab kita di NTB untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap pelaksanaan G20," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Momentum G20 sebagai salah satu momen situasi Geopolitik yang tidak biasa, sehingga apabila kegiatan ini berlangsung dengan baik maka Indonesia telah memberikan kontribusi dalam kegiatan Internasional.    

"Menciptakan situasi Geopolitik secara lebih kondusif," ungkapnya.  

Kapolda NTB juga mengingatkan agar seluruh anggota untuk lebih bersinergi dan cepat untuk menganalisa potensi - potensi yang bisa menimbulkan ganggungan pada G20.

"Besar hrapan kami, kita dapat saling melengkapi, karena saling melengkapi adalah bentuk kerjasama yang luar biasa," pungkas Kapolda NTB. (DISKOMINFOTIK NTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close