Breaking News

Bhabinkamtibmas Lunyuk Ode Sumbawa, Ajak Pemuda Desa Binaan Jaga Situasi Kamtibmas

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bhabinkamtibmas Desa Lunyuk Ode Kecamatan Lunyuk Briptu Haryo Susanto malam tadi (29/10/22) kembali melaksanakan patroli malam disekitaran wilayah Desa Binaan nya.

Selain berpatroli guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, bhabinkamtibmas ini juga mengajak warga desa binaan nya yang sedang asik berkumpul untuk turut berpartisipasi dalam memelihara Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas menghimbau agar tidak menegak minuman keras karna dapat memicu perdebatan bahkan hingga perkelahian yang diakibatkan karena mabuk.

Ia juga menekankan agar segera melaporkan apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan sehingga menimbulkan ketidak nyamanan di lingkungan Desa.

"Peranan warga desa sangatlah penting dalam menjaga situasi keamanan di tengah-tengah desa, saya menghimbau para pemuda untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum serta memicu terjadinya keributan di tengah desa." Jelas bhabinkamtibmas.

Ia juga tidak lupa menyampaikan agar segera menghubungi dirinya jika terjadi suatu persoalan di desa. "HP saya selalu standby 24 jam, sehingga saya meminta apabila jika ada persoalan di desa agar segera menghubungi saya." Tambahnya.

Ditemui di lokasi berbeda Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menambahkan bahwa segala sesuatu yang terjadi di Desa harus di ketahui oleh bhabinkamtibmas, karena bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam memelihara Kamtibmas di Desa. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close