Breaking News

Bunda Niken Dorong Pengembangan PAUD HI

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.

Loteng (postkotantb.com) -PAUD Holistik Integratif (HI) merupakan landasan awal untuk mewujudkan pendidikan anak usia dini (0-5 tahun) meliputi yakni Pendidikan, Pengasuhan, Perlindungan, Kesehatan dan Kesejahteraan (P3K2).

Bunda PAUD Provinsi NTB Hj.  Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyampaikan,  bahwa merupakan tugas guru, orang tua, bunda PAUD setiap desa untuk menyiapkan pendidikan anak-anak sejak usia dini agar kedepannya mampu bersaing dengan daerah bahkan negara lain. Tidak hanya menonton dan tidak tau apa-apa.

Pernyataan tersebut disampaikan Bunda Niken, sapaan akrabnya, ketika memberikan pengarahan dalam acara Road Show Bunda PAUD di PAUD Habibu At-Tholabah, Desa Montong Gamang, Kopang Senin (21/11/2022).

"Kita ingin seluruh PAUD yang ada di NTB khususnya Desa Monting Gamang dan Kecamaran Kopang umumnya untuj bisa memenuhi ke lima hal tadi yaitu P3K2 agar dapat memenuhi kriteria sebagai PAUD HI," tuturnya.

Bunda Niken menambakan, bahwa untuk tahun ini akan diadakan Gebyar PAUD dengan lomba-lomba yang hanya bisa diikuti oleh PAUD yang sudah HI untuk memberikan penghargaan kepada PAUD HI yang berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan untuk memberikan anak-anak pendidikan dengan memperhatikan 3 hal penting terhadap perkembangan anak usia 0-8 tahun.

"Ada tiga perkembangan yang perlu kita dampingi, pertama emosinya, kedua mentalnya dengan memahami apa yang diinginkan anak, kemudian ketiga fisiknya, denfan tetapb melihat perkembangan anak baik tinggi maupun berat badannya", pungkasnya. (DISKOMINFOTIK NTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close