Breaking News

Kapolres: Moment Hari Pahlawan Jadikan Inspirasi Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

 



Sumbawa Barat, (postkotantb.com)  -
Kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional  yang ke-77 pada 10 November Tahun 2022  di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat  yang di pusatkan di Lapangan Graha Fitrah Kantor Kompleks KTC  Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (10/11/2022)

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos disela sela menghadiri  kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang tepat pada 10 November, di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat  dengan tema "Pahlawanku Teladanku".



"Peringatan Hari Pahlawan Nasional bukan hanya sekedar melaksanakan upacara sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa, namun lebih dari itu harus dapat dijadikan sebagai momentum refleksi,untuk mengenang jasa  pengorbanan para pahlawan, yang tak kenal menyerah rela berkorban tanpa pamrih, telah rela mengorbankan harta benda, air mata, tumpahan darah serta jiwa dan raga," ulasnya.

Lanjut eddy, untuk itu diera milenial ini kita sebagai generasi penerus dapat melanjutkan dengan cara berbeda, jadikan momentum Hari Pahlawan meningkatkan semangat, motivasi, inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan tema Pahlawanku Teladanku dapat diaktualisasikan dalam kehidupan dilingkungan kita masing- masing sesuai dengan kapasitas sebagai anak anak bangsa yang siap melanjutkan perjuangan sesuai dengan jamannya dengan landasan persatuan dan kesatuan Bangsa.



"Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa." ujarnya

Mari kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa,untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong,untuk menyongsong masa depan yang cerah.Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, ungkap Eddy.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Kaharuddin Umar, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin,ST.,Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. I.K., M.I.P., Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Yuanita Amelia Sari.,SE.,M.Si., Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Merliza, S,Sos, Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah,S.T,.M.Si., Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Suseno S.H M.H., Ketua Pengadilan  Sumbawa Barat, Para kepala SKPD dan OPD Pemda Sumbawa Barat, Para Perwira staf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota personel Kodim 1628/Sumbawa Barat, Polres, anggota Kompi Brimob, anggota persit Cab.XLIV kodim 1628/Sumbawa Barat, Ibu ketua bayangkari dan pengurus Bayangkari polres Sumbawa barat
Peserta upara  1 SST TNI ( anggota Kodim ), 1 SST Sat Brimob Kompi Sumbawa Barat,1 SST Sat Shabara Polres Sumbawa Barat, 1 SST Pol PP Pemda Sumbawa Barat, 1 SST BPBD Sumbawa Barat, 5 SST ASN jajaran Pemda,1 SST Marching band Pariri Lema Bariri. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close