Breaking News

Pemprov NTB gelar WSBK E-Sport Competition

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.

Loteng (postkotantb.com)- Berbagai side event digelar guna memeriahkan World Superbike (WSBK) Tahun 2022. Salah satunya adalah kompetisi E-Sport yang bertajuk WSBK E-Sport Competition. Kompetisi ini akan mempertandingkan dua game yakni  Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) dan PUBG Mobile.

Event ini berlangsung mulai dari 30 Oktober - 13 November 2022 dengan beberapa peserta mulai dari SMA/SMK hingga mahasiswa atau umum yang diselenggarakan di sekitar area Sirrkuit Mandalika. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lapangan WSBK Mandalika, Jamaluddin  Malady, ST., MT.

“Event ini untuk mendukung berlangsungnya World Superbike, nantinya secara tidak langsung juga mendukung SDM kita dibidang Esport agar kedepannya NTB memiliki SDM yang memadai dalam bidang tersebut,”serunya saat wawancara via telpon.

Lanjutnya, Mantan Kadis Perkim Provinsi NTB, mengatakan dengan adanya event ini juga akan meramaikan event WSBK. Ia juga mengutarakan banyaknya side event yang digelar akan banyak masyarakat yang turut datang, bukan hanya menikmati balapan WSBK saja namun ada hal lain yang dinikmati.

“Kami harap dengan banyaknya side event ini, masyarakat akan datang bukan hanya menikmati balapan WSBK namun bisa menikmati dari mulai belanja, menikmati makanan hingga berlomba ataupun menonton kompetisi WSBK E-Sport Competition di E-Sport Arena,” ujarnya.

Sementara itu, Hamka selaku Guru Pendamping peserta dari SMK 7 Mataram, mengungkapkan senang dengan adanya event WSBK E-Sport Competition. Ia mengunkapkan SDM yang menyukai E-Sport sudah mulai banyak di sekolahnya.

“Kami senang dengan adanya side event ini, banyak anak-anak yang mulai tertarik dengan dunia E-Sport. Kami telah kerahnkan anak-anak terbaik dari SMK 7 Mataram dalam kompetisi kali ini,” ucapnya. (DISKOMINFOTIK NTB/RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close