Breaking News

MSQ Targetkan Skuad KONI Loteng Sabet 30 Medali Emas di Ajang Porprov 2023

 


Lombok tengah, (postkotantb.com) - Tiga bulan kurang jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tanggal 18-26 Februari tahun 2023. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah meyiapkan pemusatan latihan untuk semua cabang olahraga bagi anggota KONI yang akan di pertandingkan nanti.

" Pemusatan latihan ini penting untuk melakukan seleksi masing masing cabor yang akan mengikuti proprov tersebut," kata Samsul Qomar Ketua KONI Loteng via Rilis resminya kepada postkotantb.com Sabtu (19/11/22)

Lanjutnya, atlit yang akan bertanding perlu diuji dan di gembleng baru di lakukan seleksi kesiapan mereka untuk berlomba nanti.

Semestinya, papar SQ, KONI sudah merencanakan pemusatan ini di barengi dengan pekan olah raga kabupaten (Porkab) bulan September - Oktober lalu. Hanya saja karena dana tidak ada kegiatan tersebut batal terlaksana.

Namun, tegasnya, sebelum Porprov, harus ada pemusatan latihan dan ini merupakan seleksi akhir sebelum melenggang ke Kota Mataram .


"Ada waktu selama dua bulan Desember dan Januari untuk pemusatan latihan, " tuturnya.

Sementara kebutuhan dana setelah di hitung-hitung diperlukan sekitar 4 M untuk hibah koni tahun 2023. Terdiri dari persiapan porprov (pemusatan latihan), porprov itu sendiri ada iuran ke provinsi sebesar 2,7 juta per atlit dan untuk kebutuhan internal KONI serta pembinaan cabor.

Minggu ini Koni Loteng sudah menyelesaikan data masing-masing atlit, dari semua cabor yang akan bertanding di Porprov mendatang.

Melalui segala persiapan matang, ditargetkan,Loteng akan berupaya sekuat tenaga membawa pulang 30 medali emas. Tandas MSQ. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close